Pertemuan SBY dengan JK Bisa Buka Peluang Koalisi Alternatif

JK sambangi kediaman SBY
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

VIVA – Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, mengunjungi kediaman Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono di kediamannya malam ini. Pertemuan antara JK dan SBY tersebut berlangsung selama satu jam.

Kata Jusuf Kalla Soal Kabar Cak Imin-Anies Masuk Bursa Pilpres 2024

Sekjen Partai Demokrat Hinca IP Pandjaitan berharap ada dampak positif dari pertemuan keduanya. Salah satunya yakni menjadi peluang untuk membentuk Koalisi alternatif antara Golkar dan Demokrat untuk Pilpres 2019 mendatang. 

"Ada sejumlah daerah Demokrat bersama Golkar untuk Pilgub, diantaranya di Sumut, Jawa Barat, Jawa Timur juga di Papua. B00aik SBY maupun JK keduanya dikenal sebagai sosok nasional yang lekat dengan kedua Partai tersebut," kata Hinca di Jakarta Senin malam 25 April 2018.

Sulit Berkemih Hingga Ejakulasi Darah Tanda Kanker Prostat

Hinca berharap, melalui pertemuan SBY dengan JK dapat membuat hubungan Demokrat dan Golkar semakin mesra. Sehingga, koalisi antara kedua partai pun dapat terwujud. 

"Jika PDIP saat ini sudah ada koalisinya. Begitu juga Gerindra, maka diharapkan pertemuan ini membuka peluang Koalisi alternatif Golkar Demokrat. Dalam politik tidak ada yang tidak mungkin," ujar Hinca

Saat Jusuf Kalla Cerita ke Gus Miftah Tentang Kisah Inspiratifnya
Mantan Wapres Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum PMI

JK Sebut Penundaan Pemilu Langgar Konstitusi

JK mengingatkan untuk berhati-hati terhadap wacana penundaan Pemilu 2024. Konstitusi sudah mengamanatkan Pemilu digelar lima tahun sekali.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022