SBY Bersyukur Edy Rahmayadi Kalahkan Djarot

Cagub Sumatra Utara Edy Rahmayadi (kanan) dan Djarot Saiful Hidayat (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi

VIVA – Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menelepon calon gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, karena unggul dalam hitung cepat atau quick count. SBY pun memberikan wejangan pada Edy.

Diberi Mandat Golkar Maju di Pilgub Sumut, Bobby Nasution Belum Ketemu Ijeck

"Pak Edy, saya di Jakarta dengan teman-teman terus memantau dari sejumlah lembaga survei, rata-rata hampir mencapai 100 persen hitungan cepatnya. Sedangkan jaraknya antara Pak Edy dengan Pak Djarot itu di atas 10 persen," kata SBY di kantor DPP Demokrat, Jakarta, Rabu 27 Juni 2018.

SBY pun bersyukur. Ia berpesan agar saat Edy memimpin Sumatera Utara bisa melakukan rekonsiliasi dengan semua rakyat yang dipimpinnya dengan baik dan adil.

Prabowo Dukung Bobby Nasution Maju di Pilgub Sumut: Kita Butuh Jagoan!

"Dengan demikian, tekad memajukan Sumut akan dapat dukungan yang besar. Itu kepemimpinan yang baik. Saya tahu Pak Edy seperti itu. Sekali lagi bersyukur, selamat, terus dituntaskan konsolidasinya," lanjut SBY.

Kemudian, ia memberikan ucapan selamat kepada Edy. Lalu, berharap Edy bisa memimpin masyarakat sebaik-baiknya.

Panas! Edy Rahmayadi Tanggapi Wagub Ijeck: Biarkan Aja, Anak Kecil Minta Beli Bonbon

"Terima kasih sekali lagi. Selamat, Allah beserta kita, sekali lagi pimpin Sumut sebaik-baiknya. Itu harapan kita, harapan masyarakat di Sumut," kata SBY.

Sebelumnya, dalam beberapa quick count lembaga survei, Edy yang berpasangan dengan Musa Rajekshah alias Ijeck unggul dari lawannya Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming yang juga cawapres terpilih

Gibran soal Bobby Nasution Diblacklist PDIP di Pilkada Sumut: Tenang Aja

Cawapres terpilih, Gibran Rakabuming Raka ikut buka suara terkait keputusan PDIP yang menutup pintu rapat untuk adik iparnya, Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024