Quick Count Pilgub Kalbar: Karolin Keok Lawan Sutarmidji

Sorot Pilkada 2018 - Kalbar Karolin Margret Natasa Suryadman Gidot
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sheravim

VIVA – Pasangan Sutarmidji-Ria Norsan unggul telak dalam hitung cepat atau quick count untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat. Duet nomor urut tiga ini mengalahkan dua pasangan rival lainnya.

Mahyeldi Unggul Quick Count Pilgub Sumbar, Mulyadi: Ini Pilihan Rakyat

Kemenangan versi quick count Midji-Norsan cukup mengejutkan, karena menyisihkan duet nomor urut dua, Karolin Margret-Suryadman Gidot. Sebelum Pilgub Kalbar digelar, Karolin-Gidot diprediksi menjadi pasangan calon kuat.

Midji-Norsan juga mengalahkan pasangan Milton Crosby-Boyman Harun yang berada di posisi buncit dalam quick count.

Pradi-Afifah Keok di Quick Count, PDIP: Kami Tunggu Hasil KPU

Dari lembaga survei Poltracking dengan data 100 persen masuk, Midji-Norsan meraih 51,01 persen. Kemudian, Karolin-Gidot 41,51 persen. Lalu, Milton-Boyman 7,48 persen.

Adapun Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA dengan data 98,59 persen hingga pukul 22.11 WIB, Midji-Norsan juga unggul dengan meraih 56,43 persen. Karolin-Gidot mendapatkan 35,17 persen dan Milton-Boyman dengan 8,4 persen.

Denny Indrayana Tak Ingin Klaim Kemenangan di Pilkada Kalsel

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar Sutarmidji-Ria Norsan

Foto: Duet Sutarmidji-Norsan dalam Pilgub Kalbar.

Dalam pilkada serentak 2018, tvOne dan VIVA bekerja sama dengan beberapa lembaga survei yang menyajikan quick count. Selain Poltracking, ada lembaga survei lain seperti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Indo Barometer, dan Indikator.

Adapun quick count ini untuk daerah yang antara lain menggelar pemilihan gubernur dan wakil gubernur yaitu Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sumatera Utara, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sumatera Utara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya