Ganjar Tak Ambil Pusing Banyak Jagoan PDIP Keok di Pilkada 2018

Ganjar Pranowo (tengah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

VIVA – Hari pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah tahun 2018 selesai digelar Rabu 27 Juni, kemarin. Sejumlah lembaga melakukan hitung cepat atau quick count sudah merilis hasil perolehan suara, terutama pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Real count belum diumumkan KPU, namun nyaris semua lembaga survei merilis bahwa duet jagoan yang diusung PDIP, partai pemenang Pemilu 2014, hanya sedikit yang berhasil merebut kursi gubernur di Pilkada 2018.

Menanggapi hal itu, calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tidak mau ambil pusing. Baginya, yang penting pasangannya cukup sukses mempertahankan konsituen PDIP dan koalisi di Jateng.

"Memang iya? Calonnya PDIP siapa? Jateng menang, Bali menang, Sulsel menang. Ya enggak papalah, nanti kami main lagi biar menang," kata Ganjar dimintai komentarnya oleh awak media di kantor KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis, 28 Juni 2018.

Survei PPI: Popularitas Gibran Unggul di Pilgub Jateng, Faktor Anak Jokowi Cuma 8,1 Persen

Baca: Banyak Jagoan PDIP Keok di Pilkada, Ini Analisis Penyebabnya

Ganjar sendiri ke KPK untuk menjalani pemeriksaan saksi perkara e-KTP. Sebelumnya petahana Jateng itu mangkir pemeriksaan karena tengah menyiapkan pencalonannya.

PPI: Dari Segi Popularitas Bakal Cagub Jateng, Gibran Tertinggi

Diketahui, sejumlah calon gubernur yang diusung PDIP dan koalisinya banyak mengalami kekalahan di 17 Pilgub tahun 2018. PDIP hanya meraih kemenangan di Jateng, Bali, Sulsel, dan Maluku.

Pengusaha asal Solo Diah Warih Anjari dan Presiden Jokowi di Istana Negara.

Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

Diah Warih Anjari merupakan Ketua Umum G-Nesia, organ relawan pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024