Ganjar Kangen Sudirman Said

Ganjar Pranowo dan Sudirman Said makan bareng di warung angkringan
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA – Calon Gubernur petahana Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengaku rindu dengan rivalnya, Sudirman Said. Meski di Pilgub Jateng berkontestasi, namun sejatinya hubungan keduanya sangatlah baik. 

Masuk Bursa Cagub Jateng 2024, Irjen Ahmad Luthfi: Saya Masih Dinas

Hal tersebut disampaikan Ganjar di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Kamis, 28 Juni 2018. Dia hadir untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi perkara korupsi e-KTP dengan tersangka Irvanto Hendra Pambudi. 

"Saya belum ketemu lagi, saya sih ingin ketemu, sudah kangen. Saya kampanye terakhir sowan ke rumahnya, tapi karena beliau sibuk ketemu adiknya, Pak Sartono. Asyik aja, Jawa Tengah asyik kok?" kata Ganjar, Kamis, 28 Juni 2018.

Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

Ganjar pun menepis adanya pandangan banyak pihak bahwa ada gap antara keduanya. Dia bahkan menceritakan kisahnya saat menghadiri ulang tahun mantan Menteri ESDM itu beberapa waktu lalu.

"Eh, kemarin saya waktu Pak Dirman ulang tahun saya ngevlog lho. Waktu diundang makan ngevlog lagi," kata Ganjar.

Sudirman Said Ungkap Timnas Amin Siap Gugat Hasil Pemilu 2024 ke MK

Seperti diketahui, 171 daerah termasuk Jawa Tengah, pada hari Rabu, 27 Juni 2018 menggelar pilkada serentak.

Untuk Jateng sendiri berdasarkan rilis sejumlah lembaga survei yang melakukan hitung cepat, pasangan Ganjar-Taj Yasin berhasil menyisihkan pasangan calon Sudirman Said-Ida Fauziyah.  Meski begitu, sampai hari ini, KPU belum resmi mengumumkan hasil perolehan suara.

Sebelumnya, Sudirman mengaku sudah diajak oleh Ganjar untuk bertemu. Dia pun menganggap niatan itu baik. Namun saat ini terlalu terburu-buru jika menyangkut urusan politik. 

"Menemui saya jangan tergopoh, tapi sebagai teman kan berkomunikasi. Tapi dalam komunikasi resmi politik belum lah," ujarnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya