Ridwan Kamil: Ini Jawaban Allah

Calon Gubernur Provinsi Jawa Barat nomor urut satu Ridwan Kamil (tengah) memberikan keterangan kepada awak media
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

VIVA – Kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum meraih kemenangan pada Pilkada Jawa Barat berdasarkan penghitungan cepat atau quick count dari berbagai lembaga survei.

Kata Dedi Mulyadi soal Maju Pilgub Jabar, Jadi Ketua RT pun Siap!

Kendati begitu, Ridwan Kamil masih menunggu keputusan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat. Menurutnya, hasil quick count sifatnya masih sementara.

"Belum formal, ini masih sementara. Tapi kan ada tradisi ilmiah yang namanya survei atau quick count. Sebelum KPU menyampaikan hasil resmi, kami tidak bisa terlalu jauh menerjemahkan menindak lanjuti terhadap rencana selanjutnya," ujar Emil sapaannya di Bandung, Kamis, 28 Juni 2018.

RK Ngaku Rasional Maju Lagi di Pilgub Jabar: Hak Saya Gubernur Periode Kedua

Namun, Emil dan pendukungnya mensyukuri berita baik dari hasil hitung cepat tersebut. Dia berharap unggulnya pasangan 'Rindu' di penghitungan cepat tidak banyak berubah dengan hasil dari KPU.

"Setelah resmi, baru saya akan menyampaikan hal besar yang saya kira disampaikan di waktu yang lebih tepat. Artinya belum sekarang," kata dia.

Jika Bisa Dongkrak Suara Golkar, RK Diprediksi Diusung Jadi Calon DKI-1

Calon Gubernur nomor urut satu ini mengaku selama pilkada banyak mendapat dukungan dari berbagai pihak. Para pendukung rela mengorbankan harta dan waktunya demi pasangan Rindu menang.

"Saya tahu banget betapa perjuangan orang mencintai Rindu, ada yang berkorban harta, waktu dan macam-macam. Kemudian, kampanye hitam, kita sampaikan jangan membalas dan melakukan hal yang sama," ucap Emil.

"Ini jawaban Allah. Allah menetapkan berita baik ini itu tidak ada fitnah. Upaya sehebat apa pun tidak ada yang bisa melawan ketetapan Allah. Sebagai manusia bergama, saya meyakini itu. Lebih baik mendoakan agar cobaan ini diringankan," tuturnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya