Sudirman Said Temui Presiden PKS Laporkan Pilgub Jateng

Sudirman Said melapor ke Presiden PKS Sohibul Iman
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalis

VIVA – Calon Gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said mendatangi kantor DPP PKS untuk menemui Presiden PKS Sohibul Iman. Ia ingin melaporkan sejumlah perkembangan terkait pilkada Jawa Tengah.

Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

"Minggu lalu saya ketemu Pak Zulkifli Hasan dan hari ini saya ketemu dengan bapak Presiden PKS dokter Sohibul Iman dan juga untuk menyampaikan perkembangan dan tentu ada saran-saran," kata Sudirman di kantor DPP PKS, Jakarta, Senin 2 Juli 2018.

Ia menambahkan pekan depan akan menjadi waktu yang penting untuk penentuan hasil dari Pilkada Jateng. Karena itu, ia datang untuk melaporkan perkembangan hasil hitungan dan hasilnya.

Sudirman Said Ungkap Timnas Amin Siap Gugat Hasil Pemilu 2024 ke MK

"Tentu saja media sudah tahu tapi juga hal-hal yang terjadi di lapangan termasuk apa yang kita alami. Saya kan maju karena dicalonkan partai kan, karena itu seluruh hal mesti disampaikan pada yang menyalonkan, dalam waktu ini juga kan bertemu dengan Pak Prabowo dan Pak Muhaimin," lanjut Sudirman.

Kemudian, ia melanjutkan bahwa sebelum ada keputusan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), maka belum selesai. Sebab, saat ini hasil yang beredar hanya berdasarkan hitung cepat saja dengan metode sampling.

Sudirman Said soal Rencana Pertemuan JK-Megawati: Itu Pribadi, Kita Tak Bisa Cawe-cawe

"Kita hormati seluruh proses sampai selesai nanti, apapun hasil yang diputuskan oleh penyelenggara pemilu, kita akan terima tapi tidak ada kata-kata, kita belum terima, karena memang KPU Jateng belum selesai melakukan perhitungan hasil," ujar Sudirman.

Saat ditanya apakah berniat menemui kandidat lawannya Ganjar Pranowo, ia mengatakan bertemu bisa kapan saja. Sebab memang bukan soal.

"Ini kan hubungan antar dua calon yang harus ikuti tata krama juga kalau KPU belum memutuskan terus kiranya sudah peluk-pelukan gitu kan enggak baik juga, jadi kita ikuti seluruh proses nggak ada masalah apa-apa," kata Sudirman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya