Nama Anies Baswedan Muncul untuk Dampingi Prabowo di Pilpres

Prabowo Subianto saat menghadiri pelantikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Ketua Tim Pemenangan Pilpres 2019 Partai Gerindra, Sandiaga Uno, membenarkan dalam koalisi Gerindra-PKS muncul nama Gubermur DKI Anies Baswedan untuk diusung pada Pilpres 2019. Namun menurut Sandiaga, terkait hal itu belum masih dalam pembahasan bersama.

Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Anies Ungkit Pilpres 2024 Banyak Catatan

"Banyak harapan yang menjatuhkan kepada nama-nama tadi. Pak Anies (salah satunya), Pak Prabowo menyebut juga ada tentunya keinginan mitra koalisi untuk semakin mengerucutkan" kata Sandiaga, Selasa 3 Juli 2018.

Menurut Sandiaga, banyak yang menginginkan Anies Baswedan menjadi pendamping Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2019 mendatang. Hal itu juga sudah ada pembicaraan di kalangan koalisi Partai.

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

"Yang ingin saya garis bawahi, karena saya turun sendiri juga di Pilkada dan pembicaraan antara mitra koalisi. Isu ekonomi ini tepat sekali yang diangkat oleh Pak Prabowo sebagai keinginan kita untuk mempercepat pembangunan, menyoroti hal-hal yang perlu perbaikan ke depan, bagaimana mempersatukan, tidak memecah belah, bagaimana politik itu adalah politik silaturahim," ujarnya

Maka dari itu, terkait siapa yang akan diusung untuk mendampingi Prabowo, masih dikonsolidasikan dalam internal koalisi partai. Proses konsolidasi tersebut akan berjalan dalam selama satu bulan ke depan.

Muhammadiyah: Prabowo Harus Menyerap Aspirasi Anies, Cak Imin, Ganjar, dan Mahfud

"Ini kita punya sekitar 30 hari lagi. Kita lihat minggu-minggu ke depan ini bagaimana konsolidasinya," ujarnya.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari mengatakan bahwa penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2024

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024