PPP Ungkap Rencana Pertemuan Jokowi dan Parpol Pendukung

Ketua Umum DPP PPP, Romahurmuziy (tengah)
Sumber :
  • Dok. PPP

VIVA - Partai Persatuan Pembangunan mengungkap rencana pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan ketua-ketua umum parpol pendukung. Ketua Umum PPP Romahurmuziy menyampaikan pertemuan kemungkinan digelar dalam waktu dekat, atau satu bulan sebelum pendaftaran pasangan capres-cawapres yang dilaksanakan pada Agustus.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

"Idealnya sebelum 15 Juli kami akan duduk bersama antara Pak Jokowi dengan seluruh pimpinan partai politik (pendukung)," ujar Rommy, sapaannya, usai silaturahim dan halal bihalal Idul Fitri 1439 H Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah di Kantor Muhammadiyah, Menteng, Jakarta, Rabu, 4 Juli 2018.

Rommy menyampaikan pertemuan memiliki tujuan membahas formasi final parpol pendukung Jokowi di Pilpres 2019. Selain itu, parpol-parpol pendukung juga akan menetapkan pasangan cawapres bagi Jokowi.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

"Yang paling mengemuka isunya adalah calon pendamping beliau," ujar Rommy.

Menurut Rommy, pertemuan akan dilakukan supaya penetapan syarat-syarat utama pencalonan Jokowi di Pilpres tidak dilakukan secara terburu-buru menjelang dibukanya pendaftaran di KPU. Rommy menyampaikan pertemuan penting supaya parpol-parpol pendukung memiliki visi yang sama dalam mengusung petahana itu.

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

"Kami memiliki bangunan kesepahaman yang sama, bahwa wakil presiden kami serahkan sepenuhnya kepada Pak Jokowi. Tentu dengan mekanisme komunikasi dengan seluruh pimpinan partai politik," ujar Rommy.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka setelah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 terpilih oleh KPU RI di Ist

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024