Emil Dardak Isyaratkan Dukung Jokowi di Pilpres

Calon wakil gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, di kantor pusat Partai Persatuan Pembangunan di Jakarta pada Rabu, 4 Juli 2018.
Sumber :
  • VIVA/Lilis

VIVA – Calon wakil gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, mengisyaratkan mendukung Joko Widodo sebagai calon presiden dalam pemilu tahun 2019. Ia menyebutkan program pemerintah sudah baik.

Golkar Resmi Usung Khofifah di Pilgub Jatim 2024

"Kita mendoakan agar Indonesia bisa melanjutkan agenda-agenda yang sudah sangat baik ini. Jadi kita berharap bahwa program-program stategis seperti mewujudkan poros maritim dunia," kata Emil ketika ditemui di kantor pusat Partai Persatuan Pembangunan di Jakarta pada Rabu, 4 Juli 2018.

Emil tak berkata lugas tentang sikap politiknya dalam pemilu presiden kelak, melainkan hanya mengapresiasi capaian pemerintahan Presiden Joko Widodo dan mendorong peningkatan kinerja, seperti mengurangi tingkat kemiskinan, meningkatkan daya saing ekonomi, dan lain-lain.

Demokrat Kembali Usung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

"Kalau ditanya penilaian saya terhadap pemerintahan sekarang, saya mengapresiasi pemerintahan yang sekarang," kata Emil.

Saat ditanya sikapnya terhadap Partai Demokrat yang belum memutuskan mendukung Jokowi dan bahkan mewacanakan alternatif calon presiden, Emil menjawab diplomatis bahwa dia menghormati pilihan politik masing-masing partai. Padahal, Demokrat ialah satu di antara partai yang mendukung pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur.

Terungkap Alasan Khofifah Tolak Posisi Cawapres, Mantap Maju Lagi jadi Cagub Jatim 2024

"Kita harus benar-benar bisa menjaga kebersamaan dalam koalisi ini sambil menghormati juga pilihan politik masing-masing. Ya, tentu dilanjutkan, kan; kami mengapresiasi apa yang sudah dicapai oleh pemerintah saat ini," kata Emil. (ase)

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, dan Wagub Jatim Emil Dardak.

Gerindra Hanya Rekom Khofifah sebagai Cagub Jatim, Emil Tak Pasti jadi Cawagub

Partai Gerindra kemungkinan mengusung kadernya untuk jadi tandem Khofifah di Pilgub Jatim 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024