Emil Dardak Ikut Pertemuan dengan Jokowi di Istana Bogor

Emil Dardak saat ikuti pertemuan dengan Jokowi di Istana Bogor.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA - Emil Dardak, calon Wakil Gubernur Jawa Timur, ikut dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Kamis 5 Juli 2018.

Trik Arumi Bachsin Bujuk Anak agar Mau Divaksin COVID-19

Emil adalah calon wakil gubernur berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa. Dalam hitungan quick count, bahkan real count, mereka unggul dari Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno, dan diprediksi akan tetap unggul hingga menjadi gubernur dan wakil terpilih.

Namun, kehadiran Emil, bukan dalam kapasitas sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Timur. Dia masih menjadi Bupati Trenggalek.

Emil Dardak Mulai Berhitung Maju di Pilkada DKI Jakarta

Memang, Jokowi mengumpulkan beberapa bupati. Pagi tadi, sesi pertama dilakukan pertemuan. Maka pada sore ini, dilanjutkan sesi dengan puluhan bupati.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan, ingin mendengar berbagai keluhan dan masukan dari Emil Dardak cs. Bahkan, mantan Gubernur DKI itu siap meluangkan waktu yang cukup lama untuk mendengarkan itu.

Emil Dardak Terang-terangan Sebut Khofifah Sangat Layak Jadi Capres

"Saya sore hari ini meluangkan waktu yang saya kira cukup panjang, silakan sampaikan apa-apa yang jadi keluhan, mungkin pemerintah pusat apa yang bisa bantu di wilayah kabupaten yang bapak ibu pimpin," kata Jokowi, pidato awal pembukaan dalam pertemuan itu.

Hampir sama dengan pertemuan pagi tadi, Jokowi juga menyoroti masalah ekonomi global. Sebab, kondisi yang kurang baik, berdampak pada ekonomi dalam negeri.

"Sehingga, itu juga memengaruhi target pertumbuhan yang kita inginkan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya