TGB Dukung Jokowi Dua Periode, Tjahjo Tak Terkejut

Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, menilai dukungan yang diberikan Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi, maupun seluruh gubernur, bupati, wali kota kepada Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla, bukan dukungan politik.

Sambangi TPN, Muhammadiyah Undang Ganjar-Mahfud Hadiri Dialog Publik

"Kalau itu bukan masalah politik. Saya menyampaikan bahwa Pak Jokowi ingin membangun hubungan tata kelola daerah dan pusat semakin harmonis dan efektif serta efisien. Sama-sama memikirkan rakyat, dan fokus kerja," kata Tjahjo di gedung DPR, Jakarta, Kamis, 5 Juli 2018.

Ia menilai TGB sosok yang jujur dan apa adanya. Sehingga pernyataannya dianggap tidak ada tendensi politis. Justru hal ini menunjukkan program strategis pusat ini pasti didukung oleh bupati dan wali kota.

Ke NTB, Ganjar Pranowo Dapat Penghormatan Dari Masyarakat Sasak

"Pak Jokowi enggak melihat ini daerah saya dulu menang atau kalah. Ya pokoknya ini Indonesia, beliau membangun dengan Indonesia sentris. Termasuk Sumatra Barat mendukung Pak Jokowi toh," kata Tjahjo.

Ia berpendapat wajar dan bagus membangun daerah melibatkan gubernur, wali kota dan bupati. Karena pembangunan dan kesejahteraan akan merata.

Ganjar Pranowo Naik Mobil Listrik Disopiri Tuan Guru Bajang Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional

"Jadi semua gubernur merasakan itu. Jalan tol dibangun, pariwisata dibangun, infrastruktur ekonomi juga dibangun. Saya kira apa yang disampaikan Gubernur NTB menurut saya bukan sesuatu yang mengejutkan. Menurut saya yang saya kenal Tuan Guru ya itu orang yang apa adanya, jujur apa adanya," kata Tjahjo. (ase)

Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang saat acara temu Kader Partai Golkar Nusa Tenggara Barat di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Selasa, 19 Februari 2019.

Debat Cawapres, TGB Sebut Mahfud Pernah di Eksekutif, Yudikatif dan Legislatif

Isu yang akan dibawakan pada debat kali ini diklaim merupakan isu yang dikuasai Mahfud Md.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2023