Khofifah dan Ketua Umum Golkar Bahas Dukungan untuk Jokowi

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kedua dari kanan) saat berkunjung ke rumah Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis malam, 5 Juli 2018.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menemui calon gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di rumah mantan Menteri Sosial itu di Surabaya pada Kamis malam, 5 Juli 2018. Khofifah menyambut hangat Airlangga dengan busana serba kuning.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Hadir pula dalam silaturrahim itu Pelaksana Tugas Partai Golkar Jatim, Zainuddin Amali dan Sekretaris Golkar Jatim, Sahat Simanjuntak. Sesampai di empunya rumah, mereka kemudian menggelar pertemuan tertutup lebih satu jam.

"Kunjungan hari ini saya menyempatkan mampir ke rumah Ibu Khofifah untuk mengucapkan selamat atas kemenangan Pilkada kemarin, dan juga mendukung Ibu Khofifah untuk jalannya pemerintahan Ibu Khofifah di Jawa Timur nanti, terutama mengarahkan Fraksi Golkar dalam mendukung pemerintahan Ibu Khofifah," kata Airlangga.

Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja

Selaku Menteri Perdagangan dan Perindustrian, Airlangga juga menitipkan program-program kementeriannya kepada Khofifah agar didukung di Jatim. "Tentunya dari terpilihnya Ibu Khofifah dan Mas Emil, tentunya diharapkan terjadi akselerasi daripada industri di Jawa Timur. Apalagi di Jawa Timur kami kembangkan kawasan industri baru," ujarnya menambahkan. 

Apakah juga membahas soal Pemilu Presiden 2019? Airlangga mengakui, hal itu termasuk salah satu yang dibicarakan bersama Khofifah. Sama dengan partainya, Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama itu juga mendukung Joko Widodo untuk maju lagi dalam Pemilu Presiden 2019.

Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final

"Tadi disampaikan Ibu Khofifah bahwa akan mendukung Bapak Presiden (Jokowi) untuk kedua kali." (mus) 

Khofifah melantik Dr Bakhrul Khair Amal sebagai Ketua Pengurus IKA UNAIR Wilayah Sumatera Utara periode 2021-2025

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia

Mantan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengaku optimis kalau jejaring antar alumni UNAIR (Universitas Airlangga) bakal membawa banyak kemanfaatan untuk alma

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024