Emil Dardak Maklumi Dukungan Khofifah untuk Jokowi

Calon wakil gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, pada Kamis malam, 5 Juli 2018.
Sumber :
  • VIVA/Agus Rahmat

VIVA – Calon wakil gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, mengaku memaklumi sikap Khofifah Indar Parawansa yang telah terbuka menyatakan dukungannya kepada Joko Widodo sebagai calon presiden.

Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

Emil, sebagai pendamping Khofifah, tak menganggap sikap dukungan itu sebuah masalah ketika kelak mereka resmi memerintah Jawa Timur, meski tak semua partai dalam koalisi pendukungnya bersikap serupa terhadap Jokowi.

"Saya tidak melihat apa yang dilakukan Ibu Khofifah itu kemudian menjadi suatu masalah besar di dalam koalisi kami," kata Emil usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, pada Kamis malam, 5 Juli 2018.

Tepis Isu Cak Imin Maju di Pilgub Jatim, Elite PKB Sebut Ada Tempat yang Lebih Mulia

Demokrat yang kerap mengkritik pemerintahan Jokowi, menurutnya, juga tidak selamanya berpandangan buruk terhadap pemerintah. Tentu saja, katanya, ada yang baik dalam pemerintahan Jokowi meski tak semua sempurna.

"Kalau pun ada terlontarkan suatu kritik, itu tidak menihilkan apa yang telah diraih. Jadi, saya rasa budaya menghargai pemerintahan sebelumnya, dan juga pemerintahan sebelumnya menghargai pemerintahan yang melanjutkannya, itu harus tetap dijaga," ujarnya.

Masih Digodok, PKB Ogah Bocorkan Kandidat yang Bakal Diusung di Pilgub Jatim

Masyarakat juga bisa menilai kritik-kritik itu, benar-benar membangun atau justru bermotif buruk. Sikap memberikan masukan, katanya, memang tak selalu dengan puji-puja tetapi bahkan dengan kritik keras. (mus)

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

Nama Ridwan Kamil alias RK jadi calon kuat yang akan digadang-gadang sebagai bakal cagub Golkar untuk Pilkada Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024