Waketum Gerindra: Prabowo Merasa Nyaman dengan AHY

Waketum Gerindra Ferry Juliantono saat berbicara dalam sdiskusi di Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur

VIVA – Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono mengungkapkan telah mendengar langsung dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto soal sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Pakai Sarung dan Peci, AHY Sowan ke Rais Aam PBNU

Prabowo ternyata merasa nyaman dengan AHY. "Saya juga langsung mendengarkan dari Prabowo pada saat di Kertanegara. Pak Prabowo juga nyaman dan memuji mas AHY," kata Ferry dalam diskusi di Jakarta, Sabtu 7 Juli 2018.

Ia menambahkan, pertemuan antara Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan dengan Prabowo menunjukkan tanda terbukanya kerja sama politik atau koalisi. Sebab Syarief mendatangi Prabowo sebagai utusan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Emil Dardak Bicara 'Kuda Hitam' AHY dan Nasib Demokrat pada 2024

"Gerindra membuka pintu dengan tambahan Demokrat dan PKB. Kalau sekarang di kami itu relatif sebenarnya, lobi 27 hari ke depan bagaimana person. Soal partai relatif mulai turun," kata Ferry.

Sebelumnya, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto melirik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai bakal cawapres. Sebab, ia mempertimbangkan pemilih muda.

Demokrat NTT Mulai Gaungkan AHY Jadi Calon Presiden 2024

"Kenapa saya mengatakan kita pun melirik saudara AHY, masalahnya adalah bahwa bagian daripada pemilih yang usia di bawah 45 tahun besar sekali. Jadi kalau antara pemilih dan calon di atas itu hubungan emosionalnya terlalu jauh, ini tidak baik juga," kata Prabowo.

Tak hanya AHY, Prabowo pun melirik Anies Baswedan, Sandiaga Uno maupun bakal calon lainnya sehingga bisa terwakili semangat generasi muda. (ren)
 

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menikmati malam Minggu (malming) bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Tunjungan Plaza Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu malam, 20 Februari 2022.

AHY Ungkap Ternyata Wali Kota Surabaya Teman Sekelasnya Kuliah Doktor

AHY menikmati malam Minggu bersama Wali Kota Surabaya di Tunjungan Plaza Surabaya. Di sana, keduanya dan rombongan menikmatik kuliner khas Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022