Hasil Sementara Pleno KPU Jabar, Ridwan Kamil Unggul

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut satu Ridwan Kamil menunjukkan surat suara sebelum menggunakan hak pilih di Pilgub Jabar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – Komisi Pemilihan Umum Daerah Provinsi Jawa Barat, menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara Pemilihan Kepala Daera Jawa Barat.

Ridwan Kamil Setop PSBB di Jawa Barat, Kecuali Bodebek

Rapat pleno digelar di aula kantor KPUD Jabar, Minggu, 8 Juli 2018, sejak rapat dibuka hingga siang ini, KPUD sudah menghitung hasil pemungutan suara dari 12 KPUD kabupaten dan kota.

Hasil penghitungan sementara, dari 12 KPUD, pasangan Ridwan Kamil dan UU Ruzhanul Ulum masih unggul dari tiga pasangan lain. Ridwan-Uu unggul di 7 wilayah kabupaten dan kota se-Jawa Barat.

Ridwan Kamil Tawarkan Proyek Investasi di Jabar Rp700 Triliun

Masih ada 15 KPUD kabupaten dan kota yang belum dihitung dalam rapat pleno ini. KPUD Jabar, memutuskan sidang diistirahatkan untuk makan siang.

"Rapat pleno dan penghitungan akan kita mulai lagi pukul 13.00 WIB," kata Ketua KPUD Jawa Barat, Yayat Hidayat.

Masa AKB di Jabar, Warga Jakarta Dilarang Wisata ke Puncak Bogor

Dari hasil penghitungan sementara, hampir semua hasil perolehan suara ditanggapi Badan Pengawas Pemilu Jawa Barat. Seperti adanya dugaan DPT ganda, kunci gembok kotak suara yang rusak. Namun semua tanggapan itu bisa diterima kedua pihak.

Laporan John Hendra - Bandung

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai berkeliling mengendarai bus di Taman Safari Indonesia, Bogor, Jumat, 26 Juni 2020.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Destinasi wisata di Jawa Barat tidak menerima wisatawan luar.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020