Menang di Pilgub, Isran Noor Diminta Jokowi Genjot Pembangunan Kaltim

Calon Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Isran Noor dipastikan menang dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Timur (Kaltim) dalam Hasil Ketetapan Rapat Pleno KPU Kaltim, Minggu kemarin. Calon Gubernur Kaltim itu mengaku telah berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

“Iya benar, saya ditelepon Pak Jokowi. Beliau mengucapkan selamat kepada saya. Ya biasalah, kita kan sudah berteman sejak lama, nasibnya saja yang lebih baik dari pada saya,“ canda Isran saat di kediamannya, Minggu malam, 8 Juli 2018.

Dia mengungkapkan, Jokowi pun mengucapkan selamat kepada pasangan nomor 3 karena telah memenangkan kontes politik di Kaltim.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

“Terus beliau bilang, mudah-mudahan kerja sama ini akan ditingkatkan dalam rangka mempercepat pembangunan dan bisa terus berkoordinasi. Terus saya bilang siap, itu saja,” tegas Isran.

Isran mengaku belum berkoordinasi lebih lanjut dengan Jokowi terkait program kerja yang akan dilakukan. Hal itu baru akan dilakukan saat dia telah dilantik.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

“Nanti pada saatnya. Kan saya belum sebagai gubernur. Nah kalau sudah jadi gubernur baru ada dasarnya. Sekarang saja KPU belum menetapkan, apalagi dilantik sebagai gubernur. Kan nanti beliau (Jokowi) juga yang melantik,” terang Isran.

Lebih lanjut menurutnya perbincangan dengan Jokowi melalui telepon itu berlangsung dinamis. Dia pun mengaku sempat kaget saat menerima telepon dari orang nomor satu di Indonesia itu.

“Cukup lama juga. Awalnya ajudan beliau, kemudian di sambungkan ke saya. Bahkan saya juga tidak mengira kalau beliau yang telepon,” ungkap Isran yang berpasangan dengan Hadi Mulyadi sebagai cawagubnya.

Laporan Asri/ANTV

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya