Ridwan Kamil Lega Para Paslon Akui Hasil Akhir KPU

Cagub Jabar Ridwan Kamil bertemu paslon Mayjen (purn) Sudrajat - Ahmad Syaikhu
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman (Bandung)

VIVA – Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku lega dengan pengakuan para pesaingnya, atas hasil rekapitulasi perolehan suara Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat 2018. Hal tersebut diutarakan Ridwan Kamil saat bertemu dengan pasangan calon dari Gerindra, PKS dan PAN, Mayor Jenderal (purn) Sudrajat - Ahmad Syaikhu (Asyik) di Cafe Bali, Kota Bandung, Jawa Barat.

'Akan Istikharah', Kode Keras Iwan Bule Siap Maju di Pilkada Jabar

Sesuai dengan hasil sejumlah hitung cepat beberapa waktu lalu, rekapitulasi suara di KPU Jawa Barat menunjukkan Ridwan dan pasangannya sebagai pemenang Pilkada.

“Kesimpulannya Alhamdulilah hari ini semua pasangan sudah menyesuaikan dengan hasil akhir KPU,” ujar Emil, sapaan Ridwan, Senin 9 Juli 2018.

Ridwan Kamil Teratas, Airin-Desy Ratnasari Kejutan di Pilkada Jabar

Tidak hanya itu, Emil juga meminta kepada simpatisan para calon di Pemilihan Gubernur Jawa Barat mencairkan suasana. 

“Mudah-mudahan kami berharap masyarakat juga bisa mengikuti. Kalau para pemimpinnya sudah berdekatan sehangat ini, di bawah juga mengikuti tidak ada lagi blok-blokan, betul-betul bersama-sama bergandengan tangan untuk membangun Jabar lima tahun ke depan,” katanya.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Emil melanjutkan, “Kalau ini berhasil ya inilah ciri orang Jabar, dalam kompetisinya ketat sedikit hangat, banyak dinamika tapi kalau sudah selesai justru tidak saling menjauh, malah saling berdekatan memberikan sumbang saran,” ujarnya.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jawa Barat memastikan pasangan Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum, memenangkan Pemilihan Kepala Daerah 2018, dengan raihan suara 32,88 persen.

Dari hasil penghitungan suara KPU Jabar, pasangan Ridwan-Uu unggul dengan meraih suara sebanyak 7.226.254. Sedangkan pasangan nomor urut dua dari PDI Perjuangan Mayjen (purn) TB Hasanudin - Irjen Pol (purn) Anton Charliyan (Hasanah) mendapatkan suara 2.773.078 dengan persentase 12,62 persen.

Sementara pasangan nomor urut tiga dari Gerindra, PKS dan PAN, Mayjen (purn) Sudrajat - Ahmad Syaikhu (Asyik) mendapatkan suara 6.317.465 dengan persentase 28,74 persen. Sementara itu, duet Deddy Mizwar - Dedi Mulyadi (Deddy - Dedi) mendapatkan suara sebanyak 5.663.198 dengan persentase 25,77 persen. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya