Ketua DPR Buka Pameran Lukisan bertema Islami

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo saat membuka pameran lukisan pada Senin (09/07).
Sumber :

VIVA – Lukisan dan kaligrafi artistik hasil karya para pelukis ternama Indonesia terpamer di Ruang Pustakaloka, Gedung Nusantara IV DPR RI, Senayan, Jakarta. Lukisan lama dan kontemporer ikut dipamerkan bersama kaligrafi Islam yang indah khas Indonesia.

1.489 Personel Gabungan Kawal Demo Depan Gedung DPR, Pengalihan Arus Situasional

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo pun membuka secara resmi pameran lukisan ini yang bertajuk ‘Wajah Seni Lukis Islami Indonesia ke-5’, Senin (09/7/2018). Ada 40 lukisan dari 40 pelukis yang tersaji dengan berbagai ukuran, corak, dan tema.

Pameran yang digelar hingga 13 Juli ini merupakan hasil kerja sama DPR RI dengan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI). Pameran ini juga merupakan kelanjutan dari Tausiah Kebudayaan yang diselanggarakan ICMI.

Ada Demo di Depan DPR, Arus Lalu Lintas dari Semanggi ke Slipi Dialihkan

“Menurut hemat saya, keberadaan lukisan-lukisan yang bernafaskan Islam, baik yang bertemakan kaligrafi maupun non kaligrafi, karya 40 pelukis dari berbagai kota di Indonesia ini merupakan sesuatu yang sangat menarik. Karena terlihat keterpaduan yang harmonis antara pencapaian artistik spiritual dengan corak kedaerahan yang beragam, sebagaimana Indonesia yang penuh kebhinekaan,” nilai Bamsoet, sapaan akrabnya, dalam sambutannya.

Hadir dalam pameran itu, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dan Agus Hermanto, serta Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddiqie. Pada bagian sambutannya, Bamsoet berharap, karya-karya seni lukis dan kaligrafi semacam inilah yang mestinya terpajang di dinding rumah-rumah pejabat dan tokoh nasional.

Belum Ada Pengalihan Arus Buntut Demo Mahasiswa- Pelajar di DPR, Polisi sebut Situasional

“Harapan saya, peristiwa yang menyejukkan hati ini, di tengah menghangatnya suhu perpolitikan kita dapat berlangsung dengan sukses serta dapat memberikan manfaat bagi semua pihak,” ucap Bamsoet lagi.

Acara pembukaan pameran ini juga dimeriahkan pembacaan puisi oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Anggota DPR Ratih Sanggarwati, dan mantan Anggota DPR Jafar Hafsah. (mh/sf)

Pengamanan Demo di KPU dan Bawaslu

Aparat Gabungan Bersiaga di KPU dan DPR Jelang Penetapan Hasil Pemilu

Ribuan personel dikerahkan untuk mengawal jalannya rekapitulasi suara tingkat nasional di Kantor Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) hari ini Rabu, 20 Maret

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024