Anies Diminta Fokus Benahi Jakarta, Tak Usah Maju Pilpres

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan digadang-gadang bakal maju ke Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019. Pro dan kontra pun muncul seiring mencuatnya nama Anies Baswedan.

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

Politikus PDIP Darmadi Durianto meminta agar Anies tak perlu maju ke Pilpres 2019. Menurutnya, Anies lebih baik fokus kerja menyelesaikan persoalan Jakarta.

"Sebaiknya Anies tuntaskan dulu berbagai macam persoalan Jakarta. Tunjukkan dan wujudkan janji kampanyenya waktu pilgub," kata Darmadi kepada wartawan, Senin, 9 Juli 2018.

PKS Berterima Kasih kepada Anies-Cak Imin dan Merasa Bangga Jadi Koalisi Perubahan

Bagi Darmadi, ia secara pribadi masih menunggu gebrakan program Anies dalam memimpin DKI Jakarta. Ia menyebut Anies sebagai figur yang punya kemampuan berkomunikasi dengan retorika bagus tapi belum didukung kemampuan teknis.

"Saya masih mau melihat prestasi Anies dulu di Jakarta," lanjut Anggota DPR dari daerah pemilihan Jakarta itu.

Presiden PKS: Saatnya Pak Anies Mendukung Kader PKS untuk Maju di Pilkada DKI

Baca: Gerindra Cek Peluang Anies Jadi Jalan Tengah Cawapres Prabowo

Kemudian, ia mengingatkan kembali Jakarta sebagai Ibukota negara memiliki segudang persoalan yang harus dipikirkan dan punya solusi. Kata dia, DKI membutuhkan figur kepemimpinan yang kuat dan punya komitmen.

"Anies harus totalitas membuktikan amanah masyarakat Jakarta benar-benar akan ia laksanakan dengan tuntas," sebut Darmadi.

Baca: Mau Diduetkan PKS dengan Aher, Anies: Nanti Deh

Sebelumnya, nama Anies Baswedan mencuat maju ke Pilpres 2019. Salah satu opsinya, ia didorong sebagai bakal cawapres untuk Prabowo Subianto. Kemudian, ada dorongan dari elite PKS agar Anies menjadi capres dan dipasangkan dengan eks Gubernur Jawa Barat dua periode, Ahmad Heryawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya