Puan Maharani Berencana Daftar Caleg Lagi

Menko PMK, Puan Maharani.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, memang belum memutuskan untuk mendaftar sebagai calon anggota legislatif tahun 2019. Puan mengaku, masih ada waktu untuk mendaftar.

Analisis Pakar soal Peluang Anies Diusung Koalisi PDIP-PKS di Pilkada Jakarta

Puan disebut-sebut, masih akan mencadi caleg dari PDI Perjuangan. Mengingat, selama ini Puan adalah peraih suara terbanyak di partai itu di antara caleg lainnya yang lolos ke parlemen.

Ia belum mengajukan sebagai caleg, karena menurut Puan pendaftarannya baru akan berakhir pada 17 Juli 2018 ini. Sementara persyaratan dirinya maju, sudah lengkap.

KPK Ingatkan Caleg Terpilih 2024 Segera Lapor LHKPN Sebelum Dilantik

"Kan saya udah dua kali jadi caleg, tapi tinggal copy paste saja," kata Puan, di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa, 10 Juli 2018.

PDIP kata Puan, tentu akan membuka diri terhadap semua kader untuk maju. Terkait dirinya, Puan mengatakan masih menunggu waktu terlebih dahulu. "Ya tinggal lihat nanti gimana," katanya.

Didorong Relawan Duet dengan Andika Perkasa di Pilgub Jakarta, Anies Bilang Begini

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengaku, hingga kini belum ada para menteri yang mengajukan ke Presiden Jokowi untuk maju sebagai caleg. Baik itu secara formal maupun secara informal.

"Kita nunggu saja kepastiannya," kata Pratikno di Istana Bogor.

Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini

PKS Kirim Kode Keras Siap Koalisi dengan PDIP Usung Anies Baswedan

PKS mengirim kode keras siap berkoalisi dengan partai manapun termasuk PDIP dalam menghadapi Pilkada Jakarta 2024 dan mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur.

img_title
VIVA.co.id
11 Juni 2024