Ngabalin: Malam Ini Jokowi Beri Petunjuk Siapa Cawapresnya

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo di pemilu 2019 mendatang, akan diketahui dalam waktu dekat. 

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin mengatakan, yang menjadi cawapres akan diumumkan dalam waktu dekat ini. "Tunggu waktu sedikit lagi, tidak lama," kata Ngabalin, di kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa 10 Juli 2018.

Meski belum menyebut siapa orangnya, menurut Ngabalin Jokowi malam ini akan memberi petunjuk siapa yang dipilih untuk digandeng dari banyak nama yang diusulkan. 

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Selasa malam nanti, memang Jokowi akan menghadiri agenda silaturahim Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) di Sentul. Menurut Ngabalin, malam nanti Jokowi akan memberi petunjuk siapa yang akan dipilih sebagai cawapres.

"Di teori komunikasi itu ada satu teori content analysis, pilihan kata. Saya kira teman-teman akan dapat gambaran yang tepat bahwa apa dan bagaimana harus beliau meyampaikan," kata politisi Partai Golkar itu.

Bonus Setara, Ketua NPC Indonesia Apresiasi Presiden dan Menpora

Ngabalin menambahkan, Jokowi sudah terbiasa dengan pilihan yang matang. Itu setelah menjabat Wali Kota Solo selama dua periode. Maka ia memastikan, pilihan nantinya sebagai cawapres adalah orang yang benar-benar dipilih secara matang.

Ia belum mau menyebut nama. Meski begitu, menurutnya akan ada petunjuk saat bertemu dengan Samawi malam ini. "Ya ya (akan ada kejutan). Saya goyang-goyang kepala berkali-kali, tapi ini artinya benar." (mus) 

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021