PAN Sebut Peluang Pasangkan Prabowo-AHY Kecil

Ketua DPP PAN Yandri Susanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh. Nadlir

VIVA – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional Yandri Susanto mengatakan, peluang Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk berpasangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kecil. Alasannya lantaran latar belakang militer. 

Siap Hadapi Demokrat, Prof Yusuf Henuk: Tidak Ada Bahasa Menghina

"Saya kira peluangnya kecil itu ya peluangnya kecil Prabowo-AHY," kata Yandri di gedung DPR, Jakarta, Selasa, 10 Juli 2018. 

Ia mengatakan dari sisi latar belakang Prabowo dan AHY sama-sama dari militer. Tak hanya itu, chemistry Demokrat dengan Gerindra juga kurang.

Curhat AHY yang Jadi Korban Hoax Lantaran Demokrat Tolak UU Ciptaker

"Untuk chemistry antara Demokrat dengan Gerindra mungkin agak kurang. Tapi kalau dengan PAN insya Allah Gerindra sangat bagus," kata Yandri. 

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan membantahnya. Menurutnya, saat ini masyarakat tak lagi membedakan antara sipil atau militer.

Agus Yudhoyono Cerita Sebelum Meninggal Pramono Edhie Minta Maaf

"Sudah beda zamannya. Sekarang demokrasi meningkat. Dikotomi sudah tak ada di masyarakat. Lebih ke kemampuan dan ketokohannya," kata Syarief. (ase)

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat kubu Moeldoko, Darmizal.

Darmizal Sebut Somasi SBY Tidak Memiliki Dasar Hukum

Somasi tersebut, kata Darmizal, dirasa sangat konyol untuk dilakukan, karena kubu AHY sudah membawa sengketa ke pengadilan

img_title
VIVA.co.id
19 April 2021