Demokrat Umumkan Capres dan Cawapres, 9-10 Agustus

Susilo BAmbang Yudhoyono.
Sumber :
  • Nur Faisal / VIVA.co.id

VIVA – Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat akan mengumumkan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung, menjelang penutupan pendaftaran di Komisi Pemilhan Umum. 

Kesal dengan PSI, Demokrat Minta Jangan Seret SBY

"Pada tanggal 9-10 Agustus, Insya Allah Demokrat akan bisa menetapkan pilihannya yang kami pandang paling tepat," ujar Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 10 Juli 2018. 

SBY tak mau menyebutkan siapa calon yang akan diusung dari Partai Demokrat dalam Pilpres 2019 tersebut. Sementara nama yang kencang digaungkan oleh Partai Demokrat yaitu putra SBY, Agus Harimuti Yudhoyono. "Cukup dulu ya," ujarnya. 

Demokrat Nilai Sikap Jokowi soal Penundaan Pemilu Belum Tegas

Saat ini, Partai Demokrat masih menunggu pengumuman dari Presiden Joko Widodo siapa calon wakil presidennya. Selain itu, masih menunggu keputusan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto siapa yang bakal diusung untuk menjadi cawapresnya tersebut. 

"Lantas juga pertanyaan yang lain kita ingin tahu siapa yang dipilih oleh Pak Jokowi sebagai cawapresnya. Demikian juga Pak Prabowo sebagai cawapresnya," ujarnya. 

Ikhtiarkan Keinginan AHY, Agung Demokrat: Kuda Hitam Simbol Perjuangan

SBY menambahkan, "Memang yang akan mengubah keadaan nanti ketika Jokowi dan Prabowo mengumumkan siapa cawapresnya. Itu akan menjadi game changer."  
 

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

AHY: Rakyat Mana yang Ingin Pemilu 2024 Ditunda?

Menurut AHY, penundaan pemilu hanya akan menyengsarakan rakyat, dan menghadirkan rasa ketidakadilan.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022