Menteri Tjahjo Sebut Wajar TGB Dukung Jokowi

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menilai sah-sah saja dukungan Tuan Guru Bajang (TGB) terhadap Joko Widodo. Sebab, ia mengklaim para gubernur itu merasakan manfaat pembangunan yang dibuat Jokowi. 

Khatib Jumat 2 Februari 2024 Diimbau Sampaikan Pesan Persaudaraan Manusia

"Sah-sah saja, semua kepala daerah jangan lihat dia partainya mana, pasti akan mendukung pemerintah pusat karena ada sinergi pembangunan di daerah," kata Tjahjo di gedung DPR, Jakarta, Selasa malam 10 Juli 2018.

Ia menambahkan, gubernur yang mendukung Jokowi bukan hanya TGB, tapi juga gubernur Sumatera Barat yang diusung PKS. Pihaknya pun tak melihat latar belakang parpolnya.

TGB Dituding Penjilat, Habib Lombok Quraiys Shihab Dilaporkan ke Polisi

"Dia (gubernur Sumatera Barat) akui bahwa pembangunan yang dicanangkan oleh Pak Jokowi ini Indonesia sentris ini ada manfaatnya. Makanya mereka dukung kedua kali. Apakah enggak boleh? Ya boleh-boleh saja dong walaupun partainya punya opsi lain," kata Tjahjo. 

Menurutnya, sebagai kepala daerah, TGB mempunyai tanggung jawab soal aspirasi masyarakatnya. Termasuk tanggung jawab terhadap parpol yang didukung.

TGB Dihina, Massa Pendukung Cari Habib Quraish

"Enggak ada aturannya, jadi sah-sah saja. Dicalonkan partai lain yang bukan partai pemerintah juga sah-sah saja. Karena setiap warga negara punya hak dipilih dan memilih. Kita kembalikan ke UU," kata Tjahjo.

Anggota Komite Eksekutif MHM Pusat, TGB M Zainul Majdi.

Majelis Hukama Muslimin Peringati Hari Persaudaraan Manusia Sedunia Bersama Kawan Disabilitas

Majelis Hukama Muslimin (MHM) kantor cabang Indonesia menggelar peringatan Hari Persaudaraan Manusia Sedunia bersama Kawan Disablitas di Jakarta, Sabtu 3 Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024