PKB Klaim Cak Imin Jadi Cawapres Prioritas Jokowi

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarok A

VIVA – Elite Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih mengklaim Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menjadi kandidat kuat cawapres Jokowi. Wakil Sekretaris Jenderal Daniel Johan mengatakan pihaknya masih optimis Cak Imin bakal digandeng Jokowi.

PKB Harap Duet Anies-Muhaimin Dapat yang Terbaik: Setiap Nomor Urut Punya History

"Kabarnya Cak Imin menjadi yang prioritas kok," kata Daniel melalui pesan singkat, Rabu 11 Juli 2018.

Terkait munculnya nama-nama seperti Maruf Amin hingga Mahfud MD yang bisa menggeser Cak Imin dalam bursa cawapres, ia menilai hal tersebut simpang siur. "Enggak paham karena terlalu simpang siur," lanjut Daniel.

Guyonan Petinggi PKB soal Duet Amin yang Juga Belum Dapat Kapten Tim Pemenangan

Soal peluang PKB pindah koalisi jika Cak Imin gagal didapuk menjadi cawapres, Daniel belum bisa menjawabnya. Ia menekankan belum mengetahui arah koalisi PKB ke depan. Sebab, belum dibahas lebih lanjut. "Dengan semua partai berjalan baik," kata Daniel.

Sebelumnya, Jokowi disebut-sebut telah mengantongi nama pendampinganya sebagai calon wakil presiden. Cak Imin juga mengakui hal itu dan dia tetap optimis akan digaet.

PKB Khawatir Ada Pihak Lain 'Order' Cak Imin Jadi Tersangka KPK

"Pasti ada di kantong tapi belum tahu kita siapa. Kami harus optimis, optimis," kata Cak Imin di Jakarta Pusat, Senin, 9 Juli 2018. (ase)

Petinggi PKB lantik pengurus BERANI Papua Barat.

Amanat Ketum PKB Cak Imin, Rakyat Papua Harus Punya Jalur Perjuangkan Kesejahteraan

Petinggi PKB Halim Iskandar menghadiri pelantikan pengurus DPW BERANI Papua Barat Daya. Ada amanat atau pesan dari Ketum PKB yang juga cawapres Cak Imin.

img_title
VIVA.co.id
17 November 2023