Ketua DPR: Mahfud dan Moeldoko Bagus Jadi Cawapres Jokowi

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo
Sumber :

VIVA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Bambang Soesatyo mengatakan, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko memiliki peluang yang sama untuk menjadi calon Wakil Presiden Joko Widodo di Pemilu 2019.

PKB Mengadu ke KPU Lamongan

Menjelang Pemilu 2019, beberapa nama tokoh santer muncul di masyarakat. Di antaranya adalah Mahfud MD dan Moeldoko. Namun, sampai saat ini belum ada pengumuman resmi dari Jokowi.

"Terserah Pak Jokowi, dua-duanya (Mahfud MD dan Moeldoko) bagus," kata Bamsoet sapaan akrabnya saat menghadiri HUT Bhayangkara di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 11 Juli 2018.

Duh, Kantor Jurdil2019.org Diintai Orang Tak Dikenal

Selain kedua tokoh tersebut, mantan Pimpinan Komisi III itu menyebut bahwa sosok Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto juga memiliki potensi untuk mendampingi Jokowi di pesta demokrasi lima tahunan mendatang.

Namun, Bamsoet tak menyampaikan lebih dalam pernyataannya mengenai sosok cawapres. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi untuk menentukan pendampingnya. "Semuanya bagus, sudah ya," ucap Politikus Partai Golkar tersebut.

Gubernur Anies Hargai Proses Perhitungan Suara di Pemilu Serentak 2019

Sementara itu, Mahfud MD menyatakan belum mengetahui adanya kabar yang berhembus bahwa dirinya akan mendampingi Jokowi dalam pemilihan presiden 2019 mendatang.

"Saya tidak tahu. Kan bukan saya yang memasukkan," kata Mahfud yang juga dijumpai dalam acara HUT Bhayangkara. (mus)

ILUSTRASI - Pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2019. (Grafis: TIMES Indonesia)

Rektor Pakuan: Klaim Menang Pilpres 2019 Agar Disikapi Hati-hati

Klaim kemenangan hasil Pemilu 2019 harus pastikan dari sikap KPU.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2019