Bahas Cawapres, Jokowi Segera Bertemu Ketua Umum Parpol

Sekjen PPP, Arsul Sani.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA – Sekretaris Jenderal PPP, Arsul Sani menceritakan hasil pertemuan antara Ketua Umumnya Romahurmuziy dengan Presiden Joko Widodo, di Istana Bogor, Selasa malam, 10 Juli 2018. 

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Dalam pertemuan tersebut dibahas soal calon wakil presiden atau cawapres Jokowi, serta rencana  pertemuan parpol pendukung Jokowi.

"Dalam pertemuan itu Pak Jokowi minta pendapat dari ketua umum PPP, terkait dengan perkembangan reaksi publik terkait nama-nama cawapres yang beberapa hari terakhir beredar," kata Arsul di gedung DPR, Jakarta, Rabu, 11 Juli 2018.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Jokowi juga sempat mengatakan kepada Romy, belum memutuskan untuk memilih satu nama dari nama-nama yang beredar. Sebab, Jokowi ingin mengomunikasikan beberapa nama yang ada dengan para ketua umum partai.

"Beliau menyampaikan, dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi, untuk bertemu antara ketum partai," ujarnya.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Selain itu, dalam pertemuan akan dibahas juga komposisi dari parpol koalisi yang akan mengusung Jokowi di Pilpres 2019.

"Intinya akan segera difinalkan soal komposisi dari partai koalisi, baik bertambah atau tidak bertambah dari yang sudah ada, lima parpol yang ada di parlemen, bertambah atau tidak itu akan segera difinalkan," kata Jokowi.

Ia mengatakan, ada 10 nama cawapres yang sudah beredar di berbagai media. Nama-nama yang akan dibahas tak jauh dari yang diwartakan media, meski masih mungkin ada tambahan nama lain.

"Yang disampaikan Pak Jokowi kepada Romy adalah bahwa beliau belum memutuskan satu nama sampai dengan tadi malam. Penentuan cawapres dipengaruhi oleh faktor-faktor eksternal di luar koalisi, tentu juga tidak boleh kemudian dikesampingkan sama sekali nama-nama lain di luar 10 nama itu," kata Arsul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya