Mensos Idrus Marham Ogah Ikut Jadi Caleg

Idrus Marham.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Menteri Sosial Idrus Marham menegaskan tidak akan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif pada Pemilihan Legislatif 2019. Diketahui sebelumnya sempat santer jika ada beberapa menteri di kabinet Jokowi yang mau mundur demi jadi anggota DPR.

Bamsoet Nilai Sistem Demokrasi Pemilu Langsung Perlu Dikaji Ulang karena Marak Politik Uang

"Saya tidak akan nyaleg dan tetap fokus menyelesaikan tugas sebagai menteri sosial hingga masa jabatan selesai," ujar Idrus saat ditemui di Bandung, Kamis 12 Juli 2018.

Idrus, yang juga politisi Partai Golkar, menambahkan sejak tahun 2011 lalu dia rela meninggalkan posisinya menjadi anggota DPR karena ditunjuk sebagai Sekretaris Jenderal Golkar.

Unik, Tanpa Banner, Baliho atau Sticker Elah Karmilah Lolos Jadi Anggota DPRD

"Jadi Sekjen dari 2011 hingga 2018. Jadi saya tidak masalah jika tidak nyaleg," ucap dia.

Sebelumnya,  Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Jusuf Kalla, Sofjan Wanandi membocorkan rencana sejumlah menteri yang bakal mundur dan meninggalkan Presiden Joko Widodo di jelang tahun terakhir pemerintahan.

Masinton Pasaribu Ungkap Tak Lolos ke Senayan, Jatah Kursi PDIP Hilang Satu

Menurut Sofjan, para menteri itu berecana mundur dari kursi jabatannya demi bisa ikut Pemilihan Legislatif 2019. Mereka membidik jabatan legislatif, baik di DPR, maupun lembaga lainnya.

Adapun, alasan mereka adalah kecilnya kemungkinan para menteri akan kembali mendapat jabatan di pemerintahan dalam kabinet selanjutnya.
 

Jhon Hendra / tvOne

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya