Nurdin Halid Doakan Jokowi Jadi Presiden Lagi

Ketua Partai Golkar Sulawesi Selatan, Nurdin Halid, di Makassar pada Minggu, 1 Juli 2018.
Sumber :
  • VIVA/Yasir

VIVA – Saat ini sudah memasuki Tahun Politik jelang Pemilu Presiden 2019. Dalam kesempatan itu, Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopindo) Nurdin Halid tak segan-segan menyampaikan dukungan untuk Presiden Joko Widodo agar maju sebagai kandidat petahana dan menang lagi di Pilpres.

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Dukungan itu dia sampaikan langsung di depan Presiden Jokowi, yang menghadiri Peringatan Hari Koperasi Nasional Ke-71 di BSD Tangerang Banten, Kamis 12 Juli 2018. Dalam sambutannya, Nurdin mengklaim dukungan ke Jokowi berasal dari para insan koperasi.

"Sebentar lagi tahapan Pilpres akan berjalan. Kami insan koperasi Indonesia mendoakan dan mendukung agar Bapak Ir H. Joko Widodo tetap menjadi Presiden Indonesia," kata Nurdin  dalam pidato sambutannya di hadapan Presiden Jokowi beserta Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

Terkait koperasi, menurut Nurdin, sudah banyak kebijakan pemerintah yang menguntungkan usaha kecil hingga koperasi. Terutama dengan menurunkan PPH final dari 1 persen menjadi 0,5 persen.

Menurutnya, banyak lagi yang telah dilakukan oleh Jokowi untuk Indonesia selama empat tahun pemerintahannya bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

"Budi harus dibalas dengan budi. Budi tidak boleh dibalas dengan air tuba," kata Nurdin.

Bahkan, Nurdin yang sempat bertarung di Pilgub Sulawesi Selatan pada pilkada 2018 itu, sempat bertanya ke ratusan peserta, apakah siap memenangkan Jokowi?

"Itu spontan suara hati nurani insan koperasi Indonesia," lanjut Nurdin.

Peringatan Hari Koperasi ke-71 ini mengambil tema 'Penguatan Koperasi Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional'. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya