Gerindra Mau Formasi Koalisi Bareng Demokrat, PKS, dan PAN

Ilustrasi rapat akbar kader Gerindra
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Koalisi pendukung Prabowo Subianto untuk Pilpres 2019 masih terus penjajakan dan juga belum terbentuk. Elite Gerindra percaya diri PKS dan PAN akan gabung dalam koalisi yang diikuti Demokrat.

AHY: Rakyat Mana yang Ingin Pemilu 2024 Ditunda?

Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade mengatakan partainya sedang membangun komunikasi dengan Demokrat untuk bisa bergabung dalam koalisi.

"Mudah-mudahan dengan Demokrat jadi empat partai. Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat," kata Andre saat dihubungi, Kamis 12 Juli 2018.

Ia menambahkan saat ini komunikasi tersebut masih berproses. Soal rencana pertemuan antara Ketua Umum Gerindra dan Demokrat juga sedang dicari waktunya. "Pak SBY sibuk, Pak Prabowo juga banyak agenda," kata Andre.

Terkait peluang duet Prabowo Subianto dengan Agus Harimurti Yudhoyono dari Demokrat, ia mengatakan seluruh opsi terbuka. Opsi duet ini masih dibahas dan belum ada kesepakatan bersama.

Dicopot dari Wakil Ketua DPRD DKI, Begini Kata Abdurrahman Suhaimi

Andre menegaskan siapapun cawapres Prabowo ia pastikan telah melalui proses keputusan koalisi.

"Hasil rapat Pak Prabowo dengan seluruh pimpinan partai koalisi. Kita akaj rapatkan dan putuskan bersama. Demi kebaikan bangsa pasti ada solusi terbaik," kata Andre.
    

Presiden Jokowi Bersama Sejumlah Menteri di Tempat Kemah Titik Nol IKN

Softbank Batal Investasi di IKN, Fraksi PKS: Jangan Perbesar APBN

Anggota Komisi V dari fraksi PKS meminta pemerintah untuk mengkaji serius dampak penarikan investasi di IKN tersebut. Jangan perbesar pemakaian APBN.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022