Anas Urbaningrum Ragu Demokrat Akan Sanksi TGB

Terpidana kasus korupsi Pembangunan Pusat Pendidikan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang Anas Urbaningrum (kiri) mengikuti sidang lanjutan pengajuan peninjauan kembali (PK) di Pengadilan Tipikor, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Mantan politikus Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, berterus terang mengapresiasi sikap Tuan Guru Bajang Zainul Madji alias TGB yang menyatakan dengan terbuka mendukung Joko Widodo sebagai calon presiden.

Khatib Jumat 2 Februari 2024 Diimbau Sampaikan Pesan Persaudaraan Manusia

TGB, menurut Anas, adalah seseorang yang berintegritas dan berkepribadian baik. Ia pun menganggap keputusan Gubernur Nusa Tenggara Barat itu yang mengambil sikap politik berbeda dengan Partai Demokrat wajib dihormati.

Anas juga mengaku meragukan ultimatum Partai Demokrat akan memberikan sanksi kepada TGB karena sikap politiknya bertentangan atau mendahului keputusan Partai. Dia meyakini Demokrat tetap membutuhkan kader terbaik seperti TGB.

TGB Dituding Penjilat, Habib Lombok Quraiys Shihab Dilaporkan ke Polisi

"Setahu saya TGB salah satu kader unggulan Demokrat. TGB, kalau tidak keliru, (anggota) Majelis Tinggi (Partai Demokrat)--posisi penting di Partai. Ragu akan disanksi," kata Anas kepada wartawan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta pada Kamis, 12 Juli 2018. 

Sewaktu Anas menjadi ketua umum Partai Demokrat, dialah yang menunjuk TGB menjadi ketua Demokrat Nusa Tenggara Barat. Atas dasar itu, juga kapasitasnya sebagai gubernur, TGB pantas berpartisipasi dalam pemilu presiden kelak. 

TGB Dihina, Massa Pendukung Cari Habib Quraish

"Layak (jadi pemimpin) itu kadang berjalan bersamaan takdir, namun kadang bersimpangan dengan takdir. Biar takdir yang menuliskan TGB seperti apa. Saya bisa menjadi saksi TGB mampu," kata Anas. (ase)

Anggota Komite Eksekutif MHM Pusat, TGB M Zainul Majdi.

Majelis Hukama Muslimin Peringati Hari Persaudaraan Manusia Sedunia Bersama Kawan Disabilitas

Majelis Hukama Muslimin (MHM) kantor cabang Indonesia menggelar peringatan Hari Persaudaraan Manusia Sedunia bersama Kawan Disablitas di Jakarta, Sabtu 3 Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024