Akbar Tandjung Minta Anies Selesaikan Dulu Tugas Gubernur

Presiden Jokowi dan Anies Baswedan
Sumber :
  • ANTARA Foto/Widodo S Jusuf

VIVA – Ketua Dewan Penasihat Majelis Nasional KAHMI Akbar Tandjung berharap ada presiden Indonesia yang nantinya datang dari KAHMI. Ia mengatakan hal tersebut, sebab sampai dengan saat ini belum ada presiden RI yang berasal dari KAHMI.

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

"Kan alumni-alumni HMI sudah jadi ketua MPR, ketua DPR saya sendiri. Wakil Presiden Pak JK. Kalau melihat begitu banyak Komisi Yudisial, MK Mahfud MD, Pak Hamdan Zoelva, MA Hatta Ali, ada lagi BPK. Saya bermimpi suatu hari orang yang dibesarkan dengan sistem organisasi, sistem pendekatan HMI insya Allah bisa menjadi presiden," kata Akbar Tandjung di Balai Kota, Kamis malam, 12 Juli 2018

Terkait kabar beredarnya nama Gubernur DKI Anies Baswedan yang akan dicalonkan sebagai presiden, Akbar Tandjung tidak sependapat. Dia menyarankan agar Anies menyelesaikan dulu jabatannya sebagai Gubernur DKI.

Muhammadiyah: Prabowo Harus Menyerap Aspirasi Anies, Cak Imin, Ganjar, dan Mahfud

"Ya idealnya tugas dia menjalankan gubernur dan kemudian dia meniggalkan legacy yang ditinggalkan rakyat. Kalau misalnya ada yang mengusulkan dia jadi presiden, dan memenuhi peraturan dalam konstitusi kita, nanti rakyat itu menilai. Yang memutuskan jadi presiden siapa? Rakyat. Tentu rakyat akan menilai," ujarnya.

Namun Akbar menegaskan, siapa saja memiliki kesempatan untuk menjadi presiden, tak terkecuali Anies. Maka, dia menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada Anies.

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

"Semua warga negara yang memenuhi persyaratan dan memenuhi dukungan dari parpol siap untuk jadi. Kalau nanti Pak Anies satu hari waktu ada yang menawarkan dia, parpol, dan dia bersedia, ya kenapa tidak," ujarnya. (ase)

Anies-Muhaimin, Sidang Perselisihan Hasil Pilpres 2024 di MK.

Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Anies Ungkit Pilpres 2024 Banyak Catatan

Anies Baswedan mengatakan bahwa masih ada banyak pesan dari MK usai Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi ditetapkan KPU sebagai capres cawapres terpilih

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024