Komisi X Dukung Kesuksesan Asian Games di Palembang

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra
Sumber :

VIVA – Komisi X DPR RI meninjau persiapan Kota Palembang, Sumatera Selatan sebagai salah satu tuan rumah Asian Games XVIII tahun 2018. Kunjungan Kerja ini bertujuan untuk memantau dan mengevaluasi secara langsung persiapan Sumatera Selatan untuk mensukseskan pekan olahraga internasional ini.

Aparat Gabungan Bersiaga di KPU dan DPR Jelang Penetapan Hasil Pemilu

Tim Kunker Komisi X DPR RI dipimpin oleh Ketua Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra meninjau langsung mulai dari kesiapan stasiun LRT yang menghubungkan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II sampai dengan kompleks Gelora Jakabaring. Komisi X DPR RI juga melihat dan mengevaluasi persiapan kompleks Gelora Jakabaring Palembang dan Wisma Atlet.

Setelah meninjau beberapa tempat dan berdialog dengan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Sutan mengapresiasi Gubernur Sumsel. Pasalnya, dengan keterbatasan waktu persiapan yang hanya satu tahun tapi hasilnya sudah cukup maksimal. Dengan kewenangan dan fungsi yang dimiliki Komisi X DPR RI pun memberikan dukungan yang maksimal agar kesuksesan Asian Games di Palembang bisa tercapai.

1.489 Personel Gabungan Kawal Demo Depan Gedung DPR, Pengalihan Arus Situasional

“Saya yakin Insya Allah pada waktunya bisa 100 persen dimanfaatkan dengan baik. Sumatera Selatan tentu berbangga punya gubernur yang visioner seperti Pak Alex Noerdin,” papar Sutan di Pelembang, Sumsel, Jumat 13 Juli 2018.

Komisi X DPR RI mengharapkan dalam perhelatan Asian Games 2018 ini dapat mewujudkan sukses penyelenggaraan dengan kesiapan infrastruktur, mulai dari seluruh fasilitas olahraga dan sarana pendukung lainnya, seperti transportasi jalanan, jembatan, LRT dan lain sebagainya.

Ada Demo di Depan DPR, Arus Lalu Lintas dari Semanggi ke Slipi Dialihkan

Tak hanya itu, dalam kesempatan ini Komisi X DPR RI juga memastikan bahwa dalam pelaksanaan Asian Games ini dapat terselenggara secara sukses administrasi, berupa koordinasi yang baik dengan pemerintah pusat, yakni Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, KOI dan INASGOC.

Selain itu yang tak luput dari perhatian Komisi X DPR RI adalah kesuksesan pemberdayaan ekonomi saat Asian Games 2018, yakni dengan tercapainya target kunjungan wisatawan baik asing atau mancanegara.

Komisi X DPR RI juga meminta kepada Pemda Sumsel agar meningkatkan dukungan masyarakat pelaku usaha, dalam memperoleh keuntungan dari penyelenggaraan AG 2018 ini. (dpr.go.id)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya