Isu TGB Saudara Ipar Luhut, PPP: Serangan Hoax Kelompok Politik

Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Elite barisan partai pendukung Joko Widodo tak terima dengan isu serangan Tuan Guru Bajang Zainul Majdi masih saudara ipar Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. Sekretaris Jenderal DPP PPP, Arsul Sani menyindir ada kelompok politik yang memainkan isu ini.

Debat Cawapres, TGB Sebut Mahfud Pernah di Eksekutif, Yudikatif dan Legislatif

"Serangan hoax atau cercaan terhadap TGB sekali lagi menunjukkan bahwa ada kelompok politik yang menghalkan segala cara dalam mengekspresikan sikap politiknya," ujar Arsul kepada VIVA, Sabtu, 14 Juli 2018.

Arsul mengkritisi gaya kelompok politik yang berseberangan dalam isu ini. Ia pun menyayangkan isu ini karena publik harus diberi informasi yang cerdas dan mendidik.

Sambangi TPN, Muhammadiyah Undang Ganjar-Mahfud Hadiri Dialog Publik

"Merekalah yang sering kali dijadikan model oleh para pemngikutnya dalam mempertunjukan sikap politik di media sosial atau ruang publik," sebut Anggota Komisi III DPR itu.

Kemudian, ia pun meminta isu ini tak perlu direspons heboh karena TGB sudah memberikan klarifikasinya. Informasi yang benar juga sudah ditulis kembali dalam laman Wikipedia.

Ke NTB, Ganjar Pranowo Dapat Penghormatan Dari Masyarakat Sasak

Baca: Curhat TGB ke Luhut, Apa yang Salah Dukung Jokowi?

Sebelumnya, TGB yang mendukung Jokowi diserang isu sebagai saudara ipar Luhut Binsar Panjaitan. Dalam profil TGB dan Luhut Panjaitan di laman Wikipedia pada Jumat, 13 Juli 2018 sempat tertulis keduanya memiliki hubungan ipar.

Isu ini diduga karena nama istri TGB, Erica L. Panjaitan yang hampir menyerupai nama Luhut Panjaitan. Namun, saat ini, baik profil TGB dan Luhut dalam status hubungan sudah diperbaiki dan tidak ada.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya