Galaunya PKS Mau Dukung Prabowo atau Tidak

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan Presiden PKS, Sohibul Iman.
Sumber :

VIVA – Ketua DPP bidang Politik, Hukum dan Keamanan Partai Keadilan Sejahtera, Al Muzzammil Yusuf mengatakan, partainya masih belum juga final untuk memutuskan untuk mengusung Prabowo Subianto. Saat ini PKS masih membuka dialog dengan semua parpol.

Softbank Batal Investasi di IKN, Fraksi PKS: Jangan Perbesar APBN

"Saya kira itu biasa dalam pilpres. Jangankan pilpres, pilkada saja sampai last minute," kata Muzzammil di gedung DPR, Jakarta, Senin 16 Juli 2018. 

Ia mencontohkan Anies Baswedan dan Sandiaga dicalonkan dalam Pilkada DKI Jakarta pada menit-menit terakhir karena itu, hal yang sama juga wajar jika juga terjadi di pilpres.

"Wajar saja kalau pimpinan parpol bertemu dengan siapa saja. Kemudian pada saat ini semua masih membuka kemungkinan ya, biasa saja enggak ada yang istimewa," kata Muzzammil.

Ia mengatakan, penyebab PKS belum final mendukung Prabowo karena PKS mempertimbangkan banyak hal di antaranya penerimaan publik terhadap para calon.

Dicopot dari Wakil Ketua DPRD DKI, Begini Kata Abdurrahman Suhaimi

"Kesiapan koalisi yang lebih besar kan enggak mudah membuat koalisi lebih besar, siapa pun karena rata-rata partai menginginkan calon dari partainya kan," kata dia.

Ia mengakui dilihat dari berbagai survei, memang elektabilitas tertinggi muncul nama Jokowi dan Prabowo. Namun masih belum pasti apakah nantinya Prabowo hanya diusung Gerindara dan PAN atau termasuk dengan PKS.

"Ini kan banyak tarik-menarik ya," kata Muzzammil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya