Nasdem: Semakin Cepat Demokrat Bergabung Semakin Baik

Wakil Ketua Fraksi Nasdem Johnny G. Plate.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalis

VIVA – Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Johnny Plate mengatakan tak lama lagi Jokowi akan mengumumkan cawapresnya. Menurutnya, semakin cepat Demokrat bergabung maka akan semakin baik karena formasi lebih definitif.

Surya Paloh Sebut Tak Ada Alasan Jokowi untuk Reshuffle Kabinet

"Pak SBY sampai saat ini belum menentukan arahannya, bisa arahnya ke poros yang sebelah, bisa juga poros yang kesini. Tapi bagi koalisi kami. tentu semakin cepat begabung tentu semakin baik karena formasinya lebih definitif," kata Johnny di gedung DPR Jakarta, Selasa 17 Juli 2018.

Ia menambahkan tak lama lagi Jokowi akan mengumumkan cawapres, menyusun dan memfinalkan program-program 2019-2024. Lalu juga akan menyusun tim sukses, strategi dan sumber daya yang dibutuhkan.

Airlangga dan Surya Paloh Singgung Airin-Sahroni, Duet Pilkada DKI?

"Menyiapkan kerangka dasar pemerintahan 2019-2024 agar nanti juga bisa sukses. Semakin cepat bergabung tentu semakin cepat kesempatan untuk berbicara calon," kata Johnny.

Menurutnya, saat ini Demokrat harusnya membaca kemana arah biduk politik akan dibawa. Sebab jika memilih ke koalisi Jokowi maka arahnya jelas.

Airlangga Hartarto Temui Surya Paloh, Bahas Penudaan Pemilu?

"Kami membuka. Ada juga angin buritan atau angin apapun namanya yang memperlancar lajunya keputusan itu diambil itu bagus. Tapi kalau dipilih ke sebelah juga hak politik," kata Johnny. (ren)

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Minta Dukungan Nasdem-PKS untuk 2024, Edy: Tak Ada Niat Curi Start

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi terang-terangan meminta dukungan ke NasDem dan PKS untuk maju ke Pilkada 2024

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022