Rommy Ungkap 10 Nama Bakal Cawapres Jokowi, TGB 'Hilang'

Presiden Jokowi dan mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy.
Sumber :
  • Dok. PPP

VIVA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, M. Romahurmuziy, mengungkapkan 10 nama kandidat cawapres Jokowi melalui akun instagramnya @romahurmuziy. Ia mengumumkannya atas permintaan Jokowi.

Jawaban Kocak Jokowi Usai Lengser

"Gambar di atas adalah 10 kandidat pendamping Pak Jokowi. Sengaja saya umumkan ke publik atas permintaan beliau sendiri untuk melihat respons masyarakat," kata Romahurmuziy melalui akun instagramnya, @Romahurmuziy, Selasa 17 Juli 2018.

Ia menjelaskan pengumuman 10 nama ini merupakan tradisi baru yang dimulai Jokowi. Publik, lanjut Rommy, harus dibiasakan agar bisa menilai dan terlibat memberi feedback.

Luhut Ingatkan Prabowo Jangan Bawa Orang Toxic ke Pemerintahan, Jokowi: Udah Bener

"Dari figur politisi ada nama Airlangga Hartarto (Ketua Umum Golkar), Muhaimin Iskandar (Ketua Umum PKB dan Romahurmuziy (Ketua Umum PPP)," kata Rommy.

Dia menambahkan, dari unsur ulama ada nama KH. Ma'ruf Amin dan Prof. Din Syamsudin. Sedangkan dari figur teknokrat muncul nama Sri Mulyani (Menteri Keuangan) dan Susi Pudjiastuti (Menteri Kelautan dan Perikanan).

Jokowi Bilang Begini soal Rencana Prabowo Tambah Kementerian

"Kemudian dari figur akademisi muncul nama Prof. Mahfud MD, dari fugur Purnawirawan TNI ada nama Jenderal Moeldoko dan terakhir dari figur pengusaha adalah Chairul Tandjung. Insya Allah tidak akan keluar dari 10 nama di atas," kata Rommy. (ren)

Presiden Jokowi Resmikan Indonesia Digital Test House (ITDH) di Depok

Cerita Jokowi Bertemu Bos Apple-Microsoft: Memprihatinkan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Indonesia Digital Test House (IDTH) atau Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi di Depok, Jawa Barat pada Selasa, 7 Mei 2

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024