Istana Klaim Johan Budi Dekat dengan PDIP sejak Jadi Jubir Jokowi

Sekretaris Kabinet Pramono Anung di ruang kerjanya
Sumber :
  • Humas Setkab

VIVA – Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi Sapto Pribowo diklaim memiliki kedekatan emosional dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sejak ia diangkat oleh Presiden Joko Widodo menjadi juru bicaranya.

Momen Anak Johan Budi Mantan Jubir Istana Menikah, Beri Pesan Menyentuh

Menurut Sekretaris Kabinet Pramono Anung, hal itu menjadi salah satu sebab Johan Budi menjadi calon anggota legislatif atau caleg dari PDIP.

"Memang Johan Budi punya kedekatan setelah jadi jubir (Presiden). Bukan sejak di KPK, tapi setelah jadi jubir, ya," ujar Pramono di kantor Sekretariat Negara, Jakarta, pada Selasa, 17 Juli 2018.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

Pramono menyampaikan, Johan Budi maju di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur VII yang meliputi Ngawi, Pacitan, Ponorogo, Magetan, dan Trenggalek. Jokowi telah mengizinkannya, karena menjadi caleg adalah keinginan Johan Budi, sekaligus dinilai bisa memberi keuntungan juga untuk raihan suara PDIP di Jawa Timur.

"Presiden izinkan karena kebutuhan, baik partai dan oleh Pak Johan Budi sendiri," ujar Pramono.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

PDIP menilai Johan Budi memiliki potensi elektabilitas yang baik sebagai caleg. Popularitas dan kapabilitasnya dianggap cukup baik di mata publik. Bahkan, nama Johan Budi sempat diwacanakan atau diusulkan menjadi calon gubernur atau calon wakil gubernur Jawa Timur, meski akhirnya batal.

"Saat yang lalu juga ada usulan di internal, Johan Budi untuk jadi cagub-cawagub Jatim. Suara-suara itu ditangkap struktural partai (PDIP)," ujar mantan sekretaris jenderal PDIP itu.

Pembangunan di IKN (FOTO/ANTARA)

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024