Ke KPU, Gerindra Taruh Berkas Caleg di Map 2019 Prabowo Presiden

Gerindra daftarkan para bacaleg dengan map Prabowo Presiden 2019
Sumber :
  • VIVA/Eka Permadi

VIVA – Partai Gerindra mendaftarkan 575 bakal calon anggota legislatif atau bacaleg untuk 80 daerah pemilihan. Yang menarik perhatian, map pembungkus berkas yang diserahkan Gerindra kepada Ketua KPU, Arief Budiman bertuliskan tagline 2019 Prabowo Presiden.

Gerindra Cium Aroma Pilkada dalam Penanganan Covid-19 di Depok

"Prabowo harus jadi Presiden dari tagline ini memang sudah kami persiapkan sejak lama dan kami optimistis dan yakin pada Pilpres dan Pileg, 2019 ini kami akan memenangkan Pemilu," kata Ketua DPP Partai Gerindra, Riza Patria di kantor KPU, Jakarta, Selasa 17 Juli 2018.

Menurut Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini, tak ada yang salah dengan tagline 2019 ganti presiden maupun 2019 Prabowo Presiden seperti yang tertera dalam map caleg yang diserahkan ke KPU. 

Kocak, Andre Rosiade Pesan Tiket Debat RR vs Luhut Bahas Utang Negara

"Presiden Prabowo, ganti Presiden itu tidak dilarang oleh undang undang. Itu hak masyarakat, hak partai politik, warga negara, hak ormas dan hak siapa pun," paparnya. 

Tagline 2019 Presiden sebagai motivasi untuk para caleg dan kader untuk memenangkan Pemilu 2019 mendatang dan hal tersebut menurutnya sudah dipersiapkan sejak lama.

PA 212: Prabowo Sudah Finis

"Gerindra akan menjadi partai pemenang Pemilu dan juga akan memenangkan kontestasi pilpres dan bapak Prabowo Subianto akan menjadi presiden 2019-2024," tegasnya. 

Riza mengklaim dari 575 caleg yang di daftarkan ke KPU RI tidak ada satu pun mantan napi koruptor.  

"Alhamdulilah ya partai cari dan kita telah menandatangani pakta integritas dan tidak ada mencalonkan napi koruptor ya. Dari 575 Caleg DPR RI yang kami usulkan dan ajukan tidak ada satupun caleg koruptor. Kami memenuhi apa yang menjadi syarat dan peraturan KPU yang sudah disahkan," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya