Pengurus FPI, Mantan HTI dan Para Kombatan Aceh Jadi Caleg PBB

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan

VIVA – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengatakan, kalau partai lain meminang artis-artis sebagai caleg, PBB justru mengusung mantan pengurus HTI, FPI hingga  eks kombatan Aceh.

Dewan Pengawas KPK Masih Rahasia

"Ini fenomena baru ya. Ada dari HTI, FPI hingga kombatan Aceh. Selama ini HTI dan FPI tidak berpolitik," kata Yusril usai mendaftarkan para caleg PKB di Gedung KPU RI, Jakarta, Selasa 17 Juli 2018.

Selain itu menurut Yusril, para mantan kombatan Aceh selama ini bergabung di partai lokal. Namun kali ini untuk suara nasional para mantan kombatan memilih bergabung di PBB.  

PBB Resah, Sudah Dukung Jokowi tapi Masih 'Zonk'

"Kala NU, Muhammadiyah udah biasalah tapi fenomena baru ada HTI, FPI dan Kombatan Aceh itu fenomena baru," kata dia.

Selain itu, Yusril mengungkapkan fenomena lainnya adalah dominasi perempuan dari total caleg nasional yang didaftarkan PBB ke KPU. Ada 54,2 persen dari 575 total calon yang didaftarkan ke KPU.

Video Kisah Yusril Dikirimi Beras 20 Kg Tiap Bulan oleh BJ Habibie

"Itu tanda kami (laki laki) tidak serakah," ujarnya sambil tertawa.

Yusril mengungkapkan alasan partainya tidak mencari artis untuk diusung sebagai caleg. "Kita menekankan pada kemampuan dan basis intelektual,"kata dia lagi.

Yusril mengklaim, partainya yang paling jelas dalam konsep dan arah perjuanganya dibandingkan partai-partai peserta Pemilu 2019 mendatang. 

"Kita tampil beda, PBB ini kan paling jelas warnanya. Pembelaan kami kepada Islam jelas sekali. Pembelaan kepada negara dan Pancasila jelas. Jadi kami gabungan antara Islam dan nasionalis," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya