PDIP Pecat Bupati Labuhanbatu

PDIP saat merayakan HUT ke-45.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan langsung memecat Bupati Labuhanbatu, Pangonal Harahap, yang terjaring operasi tangkap tangan atau OTT Komisi Pemberantas Korupsi. Pangonal Harahap, merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Labuhanbatu.

Nurul Ghufron: KPK Bukan Ingin Meninggalkan OTT, tapi Pencegahan Lebih Beradab

Selain itu, Pengonal adalah Bupati Labuhanbatu untuk periode 2016-2021. Dia berpasangan dengan Andi Suhaimi.

"Kami langsung pecat. Ini menjadi bagian dari komitmen kami untuk menjaga Indonesia bersih dari korupsi," kata Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah PDIP Sumatera Utara, Soetarto kepada wartawan di Medan, Rabu siang, 18 Juli 2018.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Penuhi Panggilan KPK

Soetarto menuturkan, DPD PDIP Sumut akan berkordinasi dengan Dewan Pimpinan Pusat PDIP untuk meminta arahan dalam rangka menggantikan Pangonal di DPC PDIP Labuhanbatu.

Menurut Soetarto, langkah itu penting mengingat saat ini sedang ada agenda politik yang berlangsung. Kemudian, untuk menjalankan roda organisasi partai, paska penangkapan tersebut.

KPK Amankan ASN Sidoarjo Saat OTT Dugaan Korupsi Hari Ini, Siapa Dia?

"Kami harus bergerak cepat, karena ini banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Dan, kami tetap meminta agar pengurus di Labuhanbatu tetap solid," kata Soetarto.

Pangonal Harahap berurusan dengan KPK, karena tertangkap bersama empat orang lainnya. Operasi penangkapan tersebut dilakukan, terkait dengan kasus suap menyangkut proyek PUPR di Kabupaten Labuhanbatu. Petugas KPK juga mengamankan barang bukti berupa uang tunai senilai ratusan juta rupiah.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata soal penetapan Firli Bahuri sebagai tersangka

KPK Minim OTT, Alex Marwata: Banyak Pejabat Negara Sudah Tahu HP Disadap

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menjelaskan alasan mengapa lembaganya jarang melakukan operasi tangkap tangan (OTT) belakangan ini.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024