Pendiri PKS Pindah ke PDIP, Bamsoet: Politik Makin Cair

Wakil Koordinator Bidang Pratama Golkar Bambang Soesatyo
Sumber :

VIVA - Wakil Koordinator Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo, menanggapi pendiri PKS Yusuf Supendi yang pindah ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Menurutnya, saat ini partai tak lagi melihat soal ideologi.

"Menurut saya, politik ke depan ini semakin lama semakin cair, tidak lagi melihat ideologi partai," kata Bamsoet di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 18 Juli 2018.

Ia menilai saat ini seseorang bergabung atau menjadi kader partai lebih pada yang bersangkutan merasa nyaman menyalurkan berbagai aspirasi.

Dicopot dari Wakil Ketua DPRD DKI, Begini Kata Abdurrahman Suhaimi

"Barangkali itu juga salah satu yang menarik yang perlu dikaji, bukan dikaji ya, tapi ditelisik. Tapi memang politik cair ya," kata Bamsoet.

Sebelumnya, Politisi PDIP, Eva Sundari, membenarkan pendiri PKS Yusuf Supendi menjadi caleg dari PDIP. Yusuf akan maju untuk dapil Jawa Barat V.

PKS Kecam Dubes Ukraina Surati Presiden: Enggak Punya Akhlak

"Insya Allah, Jabar V," kata Eva saat dihubungi, Selasa, 17 Juli 2018.

Soal adanya perbedaan ideologi PDIP dan PKS, menurutnya Yusuf pasti memahami ideologi nasionalisme religius. "Beliau paham dan setuju Nasionalisme religius ala Pancasila 1 Juni, rahmatan lil alamin," kata Eva.

Presiden Jokowi Bersama Sejumlah Menteri di Tempat Kemah Titik Nol IKN

Softbank Batal Investasi di IKN, Fraksi PKS: Jangan Perbesar APBN

Anggota Komisi V dari fraksi PKS meminta pemerintah untuk mengkaji serius dampak penarikan investasi di IKN tersebut. Jangan perbesar pemakaian APBN.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022