Riza Chalid Muncul di Acara Partai, Elite Nasdem: Hanya Undangan

Ketua DPP Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago
Sumber :

VIVA –  Ketua DPP Nasdem, Irma Chaniago menanggapi beredarnya sebuah foto pengusaha Riza Chalid duduk diantara sederetan tokoh saat menghadiri acara Akademi Bella Negara Nasdem.

Minta Dukungan Nasdem-PKS untuk 2024, Edy: Tak Ada Niat Curi Start

"Beliau hadir sebagai undangan. Bukan (anggota Nasdem atau caleg)," kata Irma saat dihubungi, Rabu 18 Juli 2018.

Pengusaha Muhammad Riza Chalid dikabarkan telah meninggalkan Indonesia dan tengah berada di luar negeri. Riza merupakan salah satu pihak yang diduga terlibat dalam percakapan skandal 'Papa Minta Saham' Freeport.

Surya Paloh Sebut Tak Ada Alasan Jokowi untuk Reshuffle Kabinet

Jaksa Agung HM Prasetyo mengancam akan menjadikan pengusaha minyak dan gas, Muhammad Riza Chalid sebagai buron, jika tidak punya itikad baik memenuhi panggilan Kejaksaan Agung.

Riza sebenarnya sudah dipanggil dalam kasus dugaan permufakatan jahat yang turut menyeret nama mantan Ketua DPR Setya Novanto.

Airlangga dan Surya Paloh Singgung Airin-Sahroni, Duet Pilkada DKI?

Menurut Prasetyo, sampai saat ini Kejaksaan Agung belum dapat berbuat banyak untuk menghadirkan Riza Chalid, sebab kasus 'Papa Minta Saham' masih dalam tahap penyelidikan.

"Kalau sudah penyidikan nanti dan dipanggil secara patut layak tiga kali tidak hadir ya kita nyatakan DPO. Polri bisa membuat red noticeke Interpol," kata Prasetyo.

Saat belum ada kejelasan soal status Riza Chalid, tiba-tiba beredar foto di media sosial, Riza hadir di acara Nasdem. Bahkan disebut akan menjadi bacaleg dari Nasdem.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya