Masuk Daftar Caleg, PDIP Sebut Pengacara Habib Rizieq Masih Istikharah

Jajaran pengurus PDIP saat memperkenalkan profil sejumlah calon anggota legislatif untuk Pemilu 2019 beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVA/Agus Rahmat

VIVA – Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengaku, hingga kini pengacara Habib Rizieq Shihab yakni Kapitra Ampera masih berproses menjadi bakal caleg atau bacaleg PDI Perjuangan. 

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Hal itu dikatakan Hasto dalam keterangan pers terkait nama-nama bakal caleg yang diajukan PDIP ke KPU Selasa kemarin. 

"Beliau masih melakukan dialog yang cukup intens dan melakukan istikharah untuk memohon petunjuk Allah SWT sehingga proses dialog terus secara intens," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro Menteng, Jakarta, Rabu 18 Juli 2018.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Kapitra masuk bacaleg dari daerah pemilihan Sumatera Barat bersamaan dengan sejumlah tokoh Islam lainnya walau untuk dapil berbeda.

Hasto menegaskan, keputusan itu diambil karena memang PDIP ingin menjadi rumah kebangsaan bagi warga Indonesia dari semua latar belakang.

Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya

Ia juga tidak menampik bahwa dirinya belum pernah bertemu langsung dengan Kapitra seperti yang dikatakan oleh Kapitra sendiri. 

"Saya benar saya pribadi belum pernah bertemu Beliau karena kami bagi tugas," lanjut Hasto.

Ilustrasi logo Mahkamah Konstitusi.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Pengajuan amicus curiae yang dilakukan sejumlah tokoh ini heboh mencuat terkait dengan persidangan dalam pekara sengketa hasil Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024