INFOGRAFIK: Menteri-menteri Jokowi Jadi Caleg

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.
Sumber :

VIVA – Pendaftaran calon anggota legislatif (caleg) untuk Pemilu 2019 sudah dilakukan. Dari daftar bakal caleg terdapat sejumlah nama yang berlatarbelakang Menteri Kabinet Kerja pemerintahan Joko Widodo.

Setelah Jokowi Marah Besar

Setidaknya ada tujuh menteri Kabinet Kerja yang kembali mendaftarkan sebagai caleg. Sebagian di antaranya pernah menjadi anggota DPR. Contohnya Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani yang maju dari daerah pemilihan Jawa Tengah V dengan bendera PDIP.

Ada juga nama Yasonna Laoly yang merupakan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia. Sama seperti Puan, Yasonna juga maju dari PDIP.

Kerap Disebut 'Menteri Segala Urusan', Ini Kata Luhut

Kemudian, trio menteri PKB di Kabinet Kerja dipastikan akan maju sebagai caleg periode 2019-2024. Tiga kader PKB yaitu Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Eko Putro Sandjojo.

Selain itu, ada politikus PPP yaitu Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang maju caleg dari dapil Jawa Barat. Lalu, ada Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Ibunda Presiden Meninggal Dunia, Para Menteri Diminta Tetap di Jakarta

(ren)

Menhan Prabowo Subianto Tinjau Perusahaan Galangan Kapal Swasta Nasional

Disebut Menteri Terbaik Hasil Lembaga Survei, Prabowo: Itu Jadi Beban

Prabowo menyebut semua menteri di kabinet satu tim.

img_title
VIVA.co.id
13 Oktober 2020