Pertemuan SBY dan Prabowo Ditunda Pekan Depan

Pertemuan SBY dan Prabowo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Kiki/IES

VIVA – Pertemuan antara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang direncanakan Rabu, 18 Juli 2018 batal digelar. Sekretaris Jenderal DPP Demokrat Hinca Panjaitan menyebut pertemuan kedua tokoh ini ditunda menjadi pekan depan.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Hinca mengatakan, SBY perlu pemulihan, karena saat ini Presiden ke-6 RI itu menjalani perawatan di rumah sakit. Adapun pertemuan pekan depan menyesuaikan jadwal Prabowo yang dikabarkan akan ke luar negeri.

"Rencananya pertemuan yang kemarin tanggal 18 (Juli) kami sepakati akan ditunda minggu depan. Setelah Pak SBY fresh kembali dan begitu juga Pak Prabowo kembali dari luar negeri," kata Hinca di gedung DPR, Jakarta, Kamis 19 Juli 2018.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Ia menceritakan, saat Prabowo menjenguk SBY kemarin sama sekali tak membicarakan soal koalisi untuk Pilpres 2019. Prabowo, menurutnya, hanya menjenguk sebagai sahabat.

"Pak Prabowo datang menjenguk sebagai teman, sebagai pribadi, sebagai sahabat kira-kira 25 menit-setengah jam itu kemarin," kata Hinca.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Sebelumnya, Prabowo dan SBY berencana untuk bertemu membicarakan soal penjajakan koalisi untuk Pilpres 2019. Tapi, ternyata SBY malah harus dirawat di rumah sakit karena kelelahan. Prabowo pun sempat menjenguk SBY.

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat, 26 April 2024

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Kaesang menyambut baik langkah PKB dan Nasdem yang merapat ke kubu Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024