Soal Cawapres, Jokowi: Janur Belum Melengkung, Masih Ada Kesempatan

Presiden Joko Widodo di acara Harlah PKB.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM

VIVA – Presiden Joko Widodo mengaku hingga saat ini sama sekali belum memutuskan calon Wakil Presiden (cawapres) untuk menjadi pasangannya ke Pemilu 2019. Padahal sudah ada sejumlah nama yang dijagokan jadi “jodoh”-nya Jokowi.

MK Ungkap Konsekuensi Jika Kesimpulan Sengketa Pilpres Tak Diserahkan Hari Ini

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mempersilakan para kandidat yang hendak ia gandeng menjadi cawapres untuk “terus bersaing” hingga benar-benar ia pilih.

"Janur melengkungnya itu belum, jadi masih ada kesempatan," ujar Jokowi saat hadir dalam perayaan hari ulang tahun (harlah) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu, 22 Juli 2018.

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Nilai Yusril Lebih Layak jadi Cawapres Ketimbang Gibran

Menurut Jokowi, pengumuman nama cawapres kemungkinan akan dilakukan pada pekan ini atau pekan depan. Jokowi menyampaikan bahwa waktu yang semakin mendekat ke tahapan pendaftaran pasangan capres-cawapres di KPU harus dimanfaatkan juga oleh mereka untuk menunjukkan dirinya paling layak menjadi cawapres.

"Jadi silakan bersaing dalam waktu seminggu, dua minggu ini," ujar Jokowi. Salah satu nama yang muncul dalam bursa cawapres adalah Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PKB yang jadi tuan rumah acara.  (ren)

Beri Keterangan di MK, Ahli Bilang Permintaan Mencoret Gibran Rakabuming Itu Keanehan
Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka

Gibran Singgung Hasto yang Halangi Pertemuan Megawati-Jokowi

Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka mendukung pertemuan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024