Sekjen PKS: 9 Nama Capres PKS Sangat Mumpuni

Sekjen PKS Mustafa Kamal
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalis

VIVA – Sekjen PKS, Mustafa Kamal mengatakan, tak ada pengerucutan nama dari sembilan cawapres yang ditawarkan partainya. Artinya, sembilan nama itu memiliki peluang yang sama.

"Tidak ada pengerucutan paling atas. Tapi memang ada survei-survei, pendapat-pendapat dari masyarakat, tokoh-tokoh di republik ini, dari alim ulama dan aspirasi kader-kader kita, tapi semuanya yang sudah ditetapkan Majelis Syuro punya peluang," kata Mustafa di DPP PKS, Jakarta, Senin 23 Juli 2018.

Menurut dia, soal pemilihan satu di antara sembilan nama tersebut, koalisi juga sangat menentukan. Soal Ahmad Heryawan yang mendaftar menjadi caleg, berkasnya juga bisa ditarik ketika harus mengikuti Pilpres.

Dicopot dari Wakil Ketua DPRD DKI, Begini Kata Abdurrahman Suhaimi

"Pilpres itu didaftarkan terlebih dulu dibandingkan penetapan caleg maka berkas-berkasnya bisa saja langsung ditarik. Tapi tentu saja sekali lagi 9 capres dari PKS menjadi pilihan prioritas," kata Mustafa.

Saat ditanya bila cawapres tak diambil dari PKS, is mengklaim kader-kadernya mumpuni. Karena itu, PKS ingin memperkuat komunikasi politik tersebut.

PKS Kecam Dubes Ukraina Surati Presiden: Enggak Punya Akhlak

"Yakin (cawapres dari PKS), karena komunikasi kita begitu baik, terbuka, intensif dan buktinya sudah banyak.” (mus)

Presiden Jokowi Bersama Sejumlah Menteri di Tempat Kemah Titik Nol IKN

Softbank Batal Investasi di IKN, Fraksi PKS: Jangan Perbesar APBN

Anggota Komisi V dari fraksi PKS meminta pemerintah untuk mengkaji serius dampak penarikan investasi di IKN tersebut. Jangan perbesar pemakaian APBN.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022