PDIP Belum Mau Rayu TGB Jadi Kadernya

Gubernur NTB, TGB M Zainul Majdi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

VIVA – Hengkangnya Tuang Guru Bajang atau Muhammad Zainul Madji dari Partai Demokrat menjadi spekulasi berbagai pihak. Selain namanya disebut sebagai calon wakil presiden, Gubernur Nusa Tenggara Barat dua periode itu kini ditunggu kepindahannya ke partai lain.

Sambangi TPN, Muhammadiyah Undang Ganjar-Mahfud Hadiri Dialog Publik

Menanggapi itu, PDI Perjuangan, menyebut belum mau buru-buru merayu Tuan Guru agar pindah ke partai berlambang banteng tersebut.

"Tentu saja ini kan juga harus ada titik temu dari kedua belah pihak yang ingin bergabung," kata Hasto di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Selasa 24 Juli 2018.

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Namun Hasto menyatakan, keputusan Tuan Guru mendukung Jokowi pada periode kedua sebagai isyarat baik. Meski TBG ingin bergabung, dia juga harus sejalan dengan visi misi dan ideologi PDI Perjuangan.

"Kami akan terus mencari titik temu, karena PDIP adalah rumah perjuangan," ujarnya.

Ke NTB, Ganjar Pranowo Dapat Penghormatan Dari Masyarakat Sasak

Sebelumnya TGB menyatakan mundur dari partai pimpimpinan Susilo Bambang Yudhoyono. Di Demokrat, ia duduk sebagai anggota Majelis Tinggi dan Ketua Partai Demokrat wilayah NTB. Pengumumuman kepindahan TGB disampaikan oleh Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik, kemarin, yang telah menerima surat pengunduran diri TGB.

"Partai menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas peran beliau selama ini di partai," kata Rachland.

Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang saat acara temu Kader Partai Golkar Nusa Tenggara Barat di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Selasa, 19 Februari 2019.

Debat Cawapres, TGB Sebut Mahfud Pernah di Eksekutif, Yudikatif dan Legislatif

Isu yang akan dibawakan pada debat kali ini diklaim merupakan isu yang dikuasai Mahfud Md.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2023